Persaingan BRI Liga 1 Makin Gila, Saling Sikut Rebut Tiket Championship Series
Selebrasi Tim Bali United Usai Cetak Gol ke Gawang PS Barito Putera. (baliutd.com)
21:36
18 April 2024

Persaingan BRI Liga 1 Makin Gila, Saling Sikut Rebut Tiket Championship Series

Persaingan ketat di papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/2024 semakin intens menjelang akhir musim reguler.

Beberapa klub bersaing merebut posisi empat besar guna melaju ke championship series dengan harapan bisa menjadi kampiun BRI Liga 1 2023-2024.

Borneo FC dipastikan finis teratas dalam klasemen reguler series BRI Liga 1 2023-2024 saat musim menyisakan lima pertandingan. Terkini, Pesut Etam memuncaki klasemen dengan 70 poin dari 31 pertandingan.

Di posisi kedua, Persib Bandung menguntit dengan 56 poin dari 31 pertandingan, diikuti Bali United di urutan ketiga dengan 52 poin.

Sementara Madura United menduduki posisi keempat dengan koleksi 50 poin, unggul tiga poin dari PSIS Semarang di urutan kelima.

Sementara itu, Dewa United baru-baru ini masuk dalam persaingan memperebutkan posisi empat besar. Mereka menduduki peringkat keenam dengan 47 poin, setara PSIS Semarang yang duduk satu strip di atasnya.

Tiga Pekan Penentu

Pemain PSIS Semarang saat melakukan latihan pada Rabu (27/3/2024). Pemain PSIS Semarang saat melakukan latihan pada Rabu (27/3/2024).

BRI Liga 1 2023-2024 tinggal menyisakan tiga matchday lagi. PSIS Semarang menjadi salah satu tim yang mendapat kekecewaan besar jelang musim berakhir.

PSIS Semarang yang diharapkan bisa masuk ke empat besar, mulai kehilangan momentum karena beberapa masalah, termasuk kehilangan dua pemain asing dan terpaksa harus meninggalkan Stadion Jatidiri yang sedang direnovasi.

Akibatnya, mereka telah mengalami empat pertandingan tanpa kemenangan.

Kekalahan terbaru mereka dari PSM Makassar 1-3 menempatkan mereka di urutan kelima dengan 47 poin dari 31 laga.

Sementara Dewa United, setelah menang 3-0 atas Persebaya Surabaya, berada di urutan keenam dengan poin yang sama.

Selain itu, Persik Kediri dan Persis Solo juga memiliki peluang untuk masuk ke empat besar. Persik duduk di urutan ketujuh dengan 46 poin, sementara Persis Solo di bawahnya dengan 46 poin.

Khusus Persik Kediri, peluang mereka untuk finis empat besar menipis seiring hasil minor dalam beberapa laga terakhir termasuk kekalahan mengejutkan 0-7 dari Bhayangkara FC pada laga pekan ke-31.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #persaingan #liga #makin #gila #saling #sikut #rebut #tiket #championship #series

KOMENTAR