Berjaya di Eropa Jadi Harga Mati, Tuchel: Bayern Siap Habis-habisan Lawan Arsenal!
Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions. [Filippo MONTEFORTE / AFP]
02:48
17 April 2024

Berjaya di Eropa Jadi Harga Mati, Tuchel: Bayern Siap Habis-habisan Lawan Arsenal!

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel mengatakan anak-anak asuhnya akan mengerahkan segalanya untuk memenangkan laga kandang melawan Arsenal pada leg kedua perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Munich, Jerman, Kamis (18/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Mengantongi laga imbang 2-2 pada pertemuan pertama di Inggris pekan lalu, Thomas Tuchel ingin Bayern mengobati luka performa di liga dan piala domestik untuk menembus semifinal Liga Champions lagi setelah terakhir kali pada musim 2019/2020, musim di mana akhirnya mereka keluar sebagai juara pasca mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 di final.

"Kami memerlukan segalanya lagi. Kami memerlukan semangat dan disiplin taktis yang sama seperti pada leg pertama. Kami sangat ingin memenangkan pertandingan ini," kata Tuchel, seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

"Ini adalah pertandingan 50:50. Kami ingin mencapai semifinal lagi setelah sekian lama dan terus melaju," tambahnya.

Pelatih asal Jerman itu memandang laga melawan Arsenal, timnya memiliki sedikit keunggulan yaitu pengalaman yang rutin bermain di panggung besar Liga Champions.

Berbeda dengan Bayern, musim ini adalah musim comeback Arsenal setelah terakhir kali berlaga di turnamen antarklub paling bergengsi Eropa ini pada musim 2016/2017.

"Kami memiliki sedikit keunggulan jika Anda melihat pengalaman kami di kompetisi ini. Namun untuk mengubahnya menjadi keunggulan krusial, Anda memerlukan performa terbaik," ucap Tuchel.

"Kami siap tampil habis-habisan untuk bisa lolos ke semifinal," sesumbar eks arsitek PSG dan Chelsea itu.

Untuk laga melawan pasukan Mikel Arteta nanti, Tuchel mengatakan dua pemain andalannya, Manuel Neuer dan Leroy Sane dapat kembali bermain setelah sempat absen pada laga Bundesliga Jerman kontra Koln, akhir pekan kemarin.

"Manuel Neuer dan Leroy Sane bisa bermain untuk leg kedua lawan Arsenal ini," pungkasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #berjaya #eropa #jadi #harga #mati #tuchel #bayern #siap #habis #habisan #lawan #arsenal

KOMENTAR