Media Vietnam Soroti Keberanian PSSI yang Berusaha Lawan 'Kezaliman' Qatar di Piala Asia U-23 2024
Wasit Nasrullah Kabirov mengacungkan kartu merah kepada pemain Timnas Indonesia U-23 dalam matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 kontra Qatar U-23 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha pada Senin (15/4/2024) malam WIB. [PSSI]
14:36
16 April 2024

Media Vietnam Soroti Keberanian PSSI yang Berusaha Lawan 'Kezaliman' Qatar di Piala Asia U-23 2024

Media Vietnam ikut menyoroti keputusan wasit yang berat sebelah dalam laga Qatar vs timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4/2024).

Qatar sukses mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-0. Akan tetapi, di balik kemenangan itu terdapat keputusan kontroversial wasit.

Salah satu yang menjadi sorotan ketika Ivar Jenner mendapatkan kartu merah di awal babak kedua. Padahal gelandang FC Utrecht itu terlihat menghindari bentrokan dengan lawan.

Akan tetapi, wasit punya keputusan berbeda yang menganggap Jenner melakukan pelanggaran keras karena pemain Qatar tampak kesakitan.

Timnas Indonesia U-23 harus bermain dengan 10 orang. Garuda Muda pun harus puas dengan kekalahan 0-2 atas tim tuan rumah.

Akibat insiden ini, PSSI turun tangan melayangkan protes ke AFC. Media Vietnam lantas menyoroti hal ini.

"Presiden PSSI, Erick Thohir mengaku tidak akan tinggal diam dalam hal itu. Sebagai federasi dan sesuai regulasi kami akan mengirimkan surat protes kepada AFC atas beberapa keputusan dalam laga itu," tulis laporan Znews.vn.

Patut dinantikan bagaimana respons AFC menanggapi protes yang dilakukan oleh PSSI terkait keputusan kontroversial wasit.

Adapun timnas Indonesia U-23 masih harus berjuang di Piala Asia U-23 2024. Tim asuhan Shin Tae-yong bakal melawan Australia dan Yordania di laga selanjutnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #vietnam #soroti #keberanian #pssi #yang #berusaha #lawan #kezaliman #qatar #piala #asia #2024

KOMENTAR