Beda Gaji Megawati Hangestri dengan Yolla Yuliana di Liga Voli Korea, KOVO Naikkan Upah Megatron
Yolla Yuliana (kiri) dan Megawati Hangestri (kanan) 
16:20
15 April 2024

Beda Gaji Megawati Hangestri dengan Yolla Yuliana di Liga Voli Korea, KOVO Naikkan Upah Megatron

- Ada perbedaan gaji antara Megawati Hangestri dengan Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila untuk Liga Voli Putri Korea 2024/2025. Megatron, julukan Megawati, mendapatkan kenaikan gaji signifikan di banding musim debutnya di Liga Voli Korea 2023/2024.

Federasi Bola Voli Korea Selatan, KOVO, terbaru merilis daftar pevoli putri asing Asia yang mengikuti seleksi try-out Liga Voli Korea musim depan.

Indonesia memiliki tiga wakil yang berpotensi besar untuk berkarier di Liga Voli Putri Korea 2024/2025. Ketiganya meliputi Yolla Yuliana, Aulia Suci Nurfadila dan Megawati Hangestri Pertiwi.

Nama terakhir jelas bukan sosok baru di V-League Korea Volleyball, mengingat di musim 2023/2024 Megawati tampil menawan saat membela Daejeon JungKwaJang Red Sparks.

Seabrek prestasi mentereng diukir pevoli kelahiran Jember, Jawa Timur ini. Dan yang paling membanggakan ialah, Mega, menjadi pilar utama membantu Red Sparks lolos ke babak play-off kali pertama dalam tujuh tahun terakhir.

Di sisi lain, opposite Timnas voli putri Indonesia ini menjadi penyumbang angka terbanyak bagi skuad asuhan Ko Hee-jin, sebanyak 736 angka.

Sedangkan Yolla Yuliana dan Aulia Suci, bakal mencoba peruntungannya untuk bisa berkarier di Negeri Ginseng. 

Adapun seleksi Asia Quarter Liga Voli Putri Korea dijadwalkan berlangsung di Jeju, 26 April hingga 1 Mei.

Satu yang menjadi sorotan ialah besaran gaji yang akan diterima Megawati, Yolla, Aulia jika berhasil bergabung di tim Liga Voli Korea musim depan.

Faktanya, ada perbedaan gaji yang akan diterima Megawati dengan kedua kompatrirotnya tersebut.

Dilaporkan media Korea, OSEN, KOVO telah mengetok palu kebijakan anyar gaji pevoli asing Asia untuk musim depan. Ada perbedaan nominal gaji pevoli asing Asia yang baru pertama kali bermain dengan yang menjalani musim kedua.

Bagi pevoli asing Asia seperti Yolla Yuliana maupun Aulia Suci, mereka akan mendapatkan gaji per musim $120.000 atau sekitar Rp1,9 (kurs per hari ini, 15 April 2024).

Besaran gaji tersebut mengalami kenaikan dari kebijakan awal yang berada di kisaran Rp1,5 miliar, saat Megawati Hangestri memperkuat Red Sparks.

Jika dihitung, ada kenaikan menyentuh Rp400 juta dari jumlah yang didapatkan Megawati Hangestri musim lalu.

Sedangkan bagi pevoli asing Asia yang menjalani musim keduanya atau lebih, mereka mendapatkan gaji per musim $150.000 (Rp2,4 miliar).

Sejauh ini, ada enam pevoli putri asing Asia yang kembali terdaftar di V-League Korea Volleyball musim depan.

Mereka meliputi Tanacha, Pornpun Guedpard, MJ Phillips, Wipawee Srithong, Darin Pinsuwan, dan Megawati Hangestri Pertiwi.

Merujuk kepada besaran nominal tersebut, maka ada perbedaan gaji Megawati dengan Yolla Yuliana dan Aulia Suci yang menyentuh Rp500 juta.

Terlepas dari itu, harapannya ketiga pevoli putri Indonesia ini bisa lolos seleksi dan dipilih oleh tim Liga Voli Putri Korea untuk 2024/2025.

Kecuali Megawati, di mana setelah Proliga 2024 rampung, sejumlah tim luar dikabarkan tertaik untuk menggunakan jasanya. Liga Voli Jepang dan SultanLigi (Turki) beberapa waktu dikaitkan dengan opposite berjuluk Megatron ini.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Nuryanti

Tag:  #beda #gaji #megawati #hangestri #dengan #yolla #yuliana #liga #voli #korea #kovo #naikkan #upah #megatron

KOMENTAR