Klasemen Liga Inggris di Akhir Perebutan Gelar Juara, Makin Panas Klub di Posisi Puncak
Gelandang Arsenal asal Brasil #11 Gabriel Martinelli (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan pekan ke-21 Liga Inggris antara Arsenal vs Crystal Palace di Stadion Emirates di London pada 20 Januari 2024. Ben Stansall / AFP.
04:24
7 April 2024

Klasemen Liga Inggris di Akhir Perebutan Gelar Juara, Makin Panas Klub di Posisi Puncak

Arsenal mengalami kenaikan klasemen Liga Inggris usai meraih kemenangan 3-0 melawan Brighton dengan gol dari Bukayo Saka, Kai Havertz, dan Leandro Trossard pada pertandingan pekan ke-31 di Stadion Amex pada Sabtu (6/4).

Dengan hasil ini, The Gunners berhasil mengumpulkan 71 poin, mengungguli Liverpool yang menempati posisi kedua hanya dengan selisih satu angka menjelang pertandingan melawan Manchester United.

Juara bertahan Manchester City, meskipun menang 4-2 atas Crystal Palace dengan gol dari De Bruyne, Rico Lewis, dan Erling Haaland, masih tertahan di posisi ketiga dengan 70 poin, menyamai poin Liverpool.

Sementara itu, Aston Villa hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan Brentford, mengumpulkan 60 poin dan terpaut tiga angka dari Tottenham Hotspur di posisi kelima.

Tottenham Hotspur berpeluang memperoleh posisi empat apabila mampu mengalahkan Nottingham Forest.

Sementara Manchester United, yang duduk di peringkat enam dengan 48 poin, harus meraih kemenangan atas Liverpool untuk tetap mempertahankan harapan mereka untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Manchester United berbagi poin yang sama dengan West Ham di peringkat tujuh dan hanya unggul satu angka dari Newcastle yang tengah menanjak performanya setelah memenangi tiga pertandingan dari lima pertandingan terakhir.

Di bagian bawah klasemen, Sheffield United menjadi juru kunci dengan hanya mengumpulkan 15 poin, tertinggal empat angka dari Burnley yang menempati posisi ke-19.

Sementara Nottingham dan Luton masing-masing menempati posisi 17 dan 18 dengan perolehan 25 poin.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-31 adalah sebagai berikut:

- Crystal Palace 2-4 Manchester City
- Aston Villa 3-3 Brentford
- Everton 1-0 Burnley
- Fulham 0-1 Newcastle United
- Luton Town 2-1 Bournemouth
- Wolverhampton 1-2 West Ham
- Brighton 0-3 Arsenal

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klasemen #liga #inggris #akhir #perebutan #gelar #juara #makin #panas #klub #posisi #puncak

KOMENTAR