Bukan Pemain Abroad, Bek BRI Liga 1 Ini Jadi yang Termahal di Timnas Indonesia U-23
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kanan) tampil pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 November 2024. [BAY ISMOYO / AFP]
02:12
4 April 2024

Bukan Pemain Abroad, Bek BRI Liga 1 Ini Jadi yang Termahal di Timnas Indonesia U-23

Pemain termahal di skuad timnas Indonesia U-23 ternyata bukan pemain abroad, tapi justru bek yang berkarier di BRI Liga 1, yakni Rizky Ridho.

Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk ikut dalam pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda bakal digembleng lebih dulu di Dubai.

Dari daftar nama itu, Shin Tae-yong memanggil pemain yang sudah menjadi langganan di timnas Indonesia senior seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, hingga Ramadhan Sananta.

Tidak ketinggalan pemain abroad yang bersyarat juga diminta bergabung, meski Piala Asia U-23 2024 bukan agenda resmi FIFA.

Sejauh ini baru Ivar Jenner dan Rafael Struick yang mendapatkan izin dari klubnya untuk bergabung dengan Garuda Muda.

Adapun Justin Hubner bahkan belum tentu ikut, begitu juga Nathan Tjoe-A-On. Sedangkan Marselino masih tidak ada kabar.

Bicara skuad Piala Asia U-23 2024, yang menjadi pertanyaan siapa pemain termahal di tim muda ini? Melansir dari Transfermarkt, ternyata sosoknya bukan pemain yang berkarier di luar negeri.

Adalah Rizky Ridho yang punya harga pasar tertinggi di timnas Indonesia U-23. Sosok yang juga dipercaya sebagai kapten ini memiliki nilai Rp6,95 miliar.

Harga pasar Ridho unggul dari pemain abroad seperti Pratama Arhan (Rp4,35 miliar), Justin Hubner (Rp3,48 miliar), Ivar Jenner (Rp5,21 miliar), dan Marselino Ferdinan (Rp5,21 miliar).

Terlepas dari itu, timnas Indonesia U-23 akan menghadapi lawan berat. Anak asuh Shin Tae-yong tergabung segrup dengan tuan rumah Qatar, Australia, serta Yordania.

Editor: Arif Budi

Tag:  #bukan #pemain #abroad #liga #jadi #yang #termahal #timnas #indonesia

KOMENTAR