Bawa-bawa Tuhan, Shin Tae-yong Ogah Bahas Target Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.(PSSI.org)
11:24
2 April 2024

Bawa-bawa Tuhan, Shin Tae-yong Ogah Bahas Target Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Pelatih Shin Tae-yong enggan membahas target spesifik Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia menyebut dirinya bukan Tuhan sehingga tak bisa memastikan hasil apa yang bakal didapat skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 untuk kali pertama dalam sejarah akan tampil di Piala Asia U-23. Tahun ini event kelompok umur tersebut bakal berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

PSSI sebelumnya memberi target agar Timnas Indonesia U-23 minimal bisa lolos ke fase knock-out atau babak delapan besar.

Selain itu, skuad Garuda Muda juga diharapkan bisa bikin sejarah dengan finis tiga besar untuk lolos ke Olimpiade 2024.

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong enggan sesumbar. Dia hanya ingin fokus membantu Timnas Indonesia U-23 meraih hasil maksimal di Piala Asia U-23 2024.

“Saya bukan Tuhan. Jadi saya pastinya berusaha semaksimal mungkin agar mendapat hasil yang baik,” kata Shin Tae-yong kepada awak media pada Senin (1/4/2024).

Penggawa Timnas Indonesia U-23, Ilham Rio Fahmi (pssi.org)Penggawa Timnas Indonesia U-23, Ilham Rio Fahmi (pssi.org)

“Sekarang sepakbola Indonesia sedang maju dan perjalanan masih jauh, jadi saya tidak bisa tentukan target kita apa. Saya tidak bisa pastikan kita bisa sampai target mana."

Shin Tae-yong resmi memanggil 28 pemain untuk menjalani persiapan di Dubai. Mayoritas pemain telah bertolak dari Jakarta pada Senin (1/4/2024) dan diperkirakan sudah efektif berlatih mulai hari ini.

Meski baru pertama kali tampil di ajang ini, Timnas Indonesia U-23 dianggap punya peluang untuk melangkah jauh merujuk dari komposisi pemain yang dibawa.

Skuad Garuda Muda diisi para pemain yang sejatinya sudah menjadi langganan timnas senior seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman hingga Ramadhan Sananta.

Selain itu, para pemain keturunan seperti Justin Hubner, Ivar Jenner hingga Rafael Struick turut dipanggil ke event ini.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A pada Piala Asia U-23 2024. Mereka satu grup bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bawa #bawa #tuhan #shin #yong #ogah #bahas #target #timnas #indonesia #piala #asia #2024

KOMENTAR