Banyak Pemain Sakit saat Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Merasa Diselamatkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen
Pemain Timnas Indonesia Thom Haye saat uji coba lapangan jelang melawan Vietnam (Dok. PSSI).
13:36
29 Maret 2024

Banyak Pemain Sakit saat Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Merasa Diselamatkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku timnya diselamatkan dengan kehadiran Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye saat laga tandang ke Hanoi. Pasalnya, ada 10 pemain tak bisa memperkuat tim nasional di laga tersebut.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen tampil oke saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam, 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Shin Tae-yong mengatakan tanpa kedua pemain tersebut, skuad Garuda diyakini akan kesusahan.

Sebab, banyak pemain Merah Putih absen di laga ini. Sebagai conton Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Dimas Drajad, dan Ivar Jenner yang sakit.

Lalu, ada lagi Marc Klok yang mengalami cedera. Kemudian, Sandy Walsh yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Winger Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (27/3/2024). [AFP]Winger Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (27/3/2024). [AFP]

"Saat ini skuad kita semakin dalam. Setelah selesai pertandingan pertama ada 10 pemain kita yang sakit," kata Shin Tae-yong dilansir dari Instagram Timnas Indonesia, Jumat (29/3/2024).

"Ada yang demam dan ada yang masuk rumah sakit. Sebelumnya saya memprediksi di pertandingan kedua ini akan sulit," jelasnya.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen tidak bisa bermain saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam (1-0) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 21 Maret 2024.

Ketika itu proses naturalisasinya belum selesai. Setelah dikebut, akhirnya Thom dan Ragnar bisa menjadi senjata Timnas Indonesia di Hanoi.

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, dalam laga debut melawan Vietnam. (Dok. PSSI)Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, dalam laga debut melawan Vietnam. (Dok. PSSI)

"Tetapi dengan adanya pemain naturalisasi bergabung saya bisa jadi punya opsi ," pungkasnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024. Kemudian, di laga pamungkas Grup F baru bersua Filipina lima hari setelahnya.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki posisi runner-up klasemen sementara Grup F dengan 7 poin. Itu di bawah Irak yang sudah mengemas 12 poin.

Sedangkan Vietnam ada di peringkat tiga dengan 3 poin. Lalu, di posisi juru kunci ada Filipina dengan 1 poin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #banyak #pemain #sakit #saat #lawan #vietnam #shin #yong #merasa #diselamatkan #thom #haye #ragnar #oratmangoen

KOMENTAR