Egy Maulana Vikri Lawan Rasa Lelah Demi Timnas Indonesia dan Dewa United, Jan Olde: Itu Profesional!
Egy Maulana Vikri cetak gol kemenangan Dewa United. (Instagram/@dewaunitedfc)
19:42
28 Maret 2024

Egy Maulana Vikri Lawan Rasa Lelah Demi Timnas Indonesia dan Dewa United, Jan Olde: Itu Profesional!

Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink angkat topi untuk dua pemainnya Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya. Sebab, kedua pemain tersebut melawan rasa lelahnya tampil bersama klub meski 24 jam sebelumnya bersama Timnas Indonesia.

Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya dimainkan Jan Olde di babak kedua saat Dewa United menghadapi Persita Tangerang di Indomilk Arena, Tangerang, Rabu (27/3/2024) malam WIB.

Ricky Kambuaya turun pada menit ke-46 menggantikan Asep Berlian. Sedangkan Egy bermain pada menit 63 menggantikan Dimitris Kolovos.

Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink menjawab pertanyaan para pewarta di Dewa United Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/2/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink menjawab pertanyaan para pewarta di Dewa United Arena, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/2/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Momen Suporter Vietnam Beri Tepuk Tangan Meriah untuk Timnas Indonesia di My Dinh

Menariknya, Egy mencetak gol pada menit ke-76. Sang pemain sukses membantu Dewa United mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 4-1.

"Mereka baru tiba tadi (kemarin) siang dan langsung bergabung dengan tim. Mereka bilang ke saya ingin bermain, setelah menyelesaikan laga bersama timnas," kata Jan Olde usai laga melawan Persita.

"Karena itu saya tidak ragu memainkan mereka di babak kedua dan pada akhirnya mereka bisa membantu tim meraih kemenangan," jelasnya.

Seperti diketahui Egy dan Ricky Kambuaya menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia untuk pertandingan melawan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) Egy Maulana Vikri diturunkan Pelatih Shin Tae-yong di babak kedua. Sementara Ricky Kambuaya baru dimainkan di menit akhir pertandingan.

Secara fisik tentu ada rasa lelah. Apalagi, ada perjalanan yang cukup jauh dari Hanoi ke Tanah Air.

"Itulah contoh pemain profesional. Mereka juga memberikan kontribusi untuk tim dan menjadi pembeda (kemarin) malam ini," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #maulana #vikri #lawan #rasa #lelah #demi #timnas #indonesia #dewa #united #olde #profesional

KOMENTAR