Timnas Indonesia Sedang di Atas Angin, STY Ingin Beri Kebahagiaan Fans Saat Lawan Irak dan Filipina
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024. [AFP]
12:12
28 Maret 2024

Timnas Indonesia Sedang di Atas Angin, STY Ingin Beri Kebahagiaan Fans Saat Lawan Irak dan Filipina

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku timnya sedang di atas angin setelah berhasil mengalahkan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebab itu, ia ingin terus memberikan fans kebahagiaan dengan cara mengalahkan Irak dan Filipina di laga selanjutnya.

Timnas Indonesia tampil luar biasa saat melawan Vietnam. Skuad Garuda mampu menang dalam dua kali pertemuan pada 21 dan 26 Maret lalu.

Pada pertandingan pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Timnas Indonesia menang tipis 1-0 lewat gol Egy Maulana Vikri.

Shin Tae-yong (Instagram/shintaeyong7777)Shin Tae-yong (Instagram/shintaeyong7777)

Baca Juga: Persib Bandung vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Bojan Hodak Prediksi Bakal Jadi Laga yang Sulit

Di pertemuan berikutnya, Tim Merah Putih mengamuk melibas Vietnam tiga gol tanpa balas di Stadion My Dinh, Hanoi. Kemenangan di Hanoi ini memutus tren negatif selama 20 tahun.

Dua kemenangan tersebut membuat peluang Timnas Indonesia lolos ke babak berikutnya sangat terbuka. Tersisa pertandingan melawan Irak dan Filipina sebagai penentuannya.

"Saya memang melihatnya sangat positif (lolos fase 3), apalagi dua laga sisa ini di home," kata Shin Tae-yong kepada awak media.

"Jadi saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa memberi kebahagiaan kepada para fans sepak bola Indonesia ketika kita melawan Irak, agar kita bisa menang juga pastinya," sambungnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024. Kemudian, di laga pamungkas Grup F baru bersua Filipina lima hari setelahnya.

Saat ini Timnas Indonesia menduduki posisi runner-up klasemen sementara Grup F dengan 7 poin. Itu di bawah Irak yang sudah mengemas 12 poin.

Sedangkan Vietnam ada di peringkat tiga dengan 3 poin. Lalu, di posisi juru kunci ada Filipina dengan 1 poin.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnas #indonesia #sedang #atas #angin #ingin #beri #kebahagiaan #fans #saat #lawan #irak #filipina

KOMENTAR