Timnas Indonesia Win Streak Lawan Vietnam, Marselino Ferdinan: Fokus Tatap Laga Selanjutnya
Pesepak bola Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kiri) dibayangi pesepak bola Timnas Vietnam Do Hung Dung (kanan) dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024). ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/rwa
10:42
27 Maret 2024

Timnas Indonesia Win Streak Lawan Vietnam, Marselino Ferdinan: Fokus Tatap Laga Selanjutnya

Timnas Indonesia berhasil mencatatkan win streak alias kemenangan berturut-turut menghadapi Vietnam setelah meraih kemenangan Gelandang Garuda, Marselino Ferdinan mengingatkan bahwa perjalanan masih panjang.

Timnas Indonesia tiga kali mengalahkan Vietnam secara beruntun. Marselino Ferdinan kebetulan selalu ambil bagian di tiga laga tersebut.

Pertama, Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam, 1-0 di fase grup Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu. Ketika itu, tim Merah Putih mencetak gol dari titik putih yang dieksekusi Asnawi Mangkualam.

Kemudian Timnas Indonesia menundukkan Vietnam dalam matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Tim Merah Putih menang 1-0 berkat gol Egy Maulana Vikri.

Terbaru, skuad Garuda mempermalukan Vietnam tiga gol tanpa balas di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). Tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Marselino Ferdinan bersyukur Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan di kandang Vietnam. Tapi, ia belum puas karena masih ada dua laga berikutnya.

"Bersyukur dapat tiga poin di kandang lawan sangat luar biasa," kata Marselino Ferdinan dilansir dari Instagram Timnas Indonesia, rabu (27/3/2024).

"Perjalanan masih panjang kita harus fokus menatap laga selanjutnya," tambah mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Kemenangan ini membuat langkah Timnas Indonesia ke babak berikutnya terbuka lebar. Skuad Garuda saat ini menduduki posisi dua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin.

Di puncak klasemen ada Irak yang sudah mengemas 12 poin. Sedangkan Vietnam ada di posisi tiga dengan tiga poin, lalu Filipina di juru kunci dengan 1 poin.

Berikutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024. Kemudian di laga pamungkas baru bersua Filipina lima hari setelahnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnas #indonesia #streak #lawan #vietnam #marselino #ferdinan #fokus #tatap #laga #selanjutnya

KOMENTAR