Terpukau dengan Atmosfer SUGBK, Fanatisme Suporter Timnas Indonesia Bikin Jay Idzes Geleng-geleng Kepala
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
01:18
24 Maret 2024

Terpukau dengan Atmosfer SUGBK, Fanatisme Suporter Timnas Indonesia Bikin Jay Idzes Geleng-geleng Kepala

Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes dibuat geleng-geleng kepala melihat para suporter skuad Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) lalu. Ia kagum melihat dukungan fans tim Merah Putih.

Jay Idzes untuk pertama kalinya tampil membela Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di SUGBK. Dalam debutnya itu, sang pemain disaksikan puluhan ribu suporter.

SUGBK memang kembali disesaki puluhan ribu suporter dalam laga kandang Timnas Indonesia. Sebanyak 57.690 orang datang menonton laga Grup F Timnas Indonesia vs Vietnam.

Bagi Jay Idzes, hal tersebut sangatlah luar biasa. Sebelum resmi menjadi WNI, pemain berdarah Belanda itu cuma bisa menyaksikannya dari video-video pertandingan Timnas Indonesia.

"Luar biasa. Saya sudah melihat videonya sebelumnya dan melihat banyak pertandingan, tapi atmosfer dan para suporter sangat luar biasa. Mereka membantu kami mendapatkan kemenangan," kata Jay dilansir dari laman PSSI, Sabtu (23/3/2024).

Koreografi suporter Timnas Indonesia yang menampilkan gambar mirip bendera Belanda dalam laga kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB. [Suara.com/Arief Apriadi]Suasana tribun Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta yang jadi venue laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Kamis (21/3/2024) malam. [Suara.com/Arief Apriadi]

Jay sendiri bermain luar biasa dalam laga debutnya tersebut. Pemain yang berkiprah di Italia bersama klub Venezia itu mampu mengawal pertahanan Timnas Indonesia dengan sangat baik sehingga tidak kebobolan.

Bahkan, Jay membuat geger pecinta sepak bola Tanah Air lewat aksi ciamiknya ketika melawan Vietnam.

Dalam satu momen, Ia dengan tenang mengamankan bola dari pemain Vietnam saat situasi serangan balik pada akhir babak kedua.

Berkat aksi sigap dari Jay itu, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia berhasil dipertahankan. Namun, Jay belum puas karena masih ada laga berikutnya.

Di matchday 4 Grup F, skuad Garuda akan gantian tandang ke Vietnam. Laga di Stadion My Dinh, Hanoi itu akan digelar Selasa (26/3/2024).

"Ini baru satu pertandingan. Kami masih harus berjuang karena masih ada tiga pertandingan sisa di grup ini. Pertandingan berikutnya di kandang Vietnam adalah pertandingan yang penting," pungkas pemain 23 tahun tersebut.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #terpukau #dengan #atmosfer #sugbk #fanatisme #suporter #timnas #indonesia #bikin #idzes #geleng #geleng #kepala

KOMENTAR