5 Pemain Timnas Indonesia Mendadak Demam Jelang Tandang ke Vietnam, PSSI Harap-harap Cemas
Para pemain Timnas Indonesia foto bersama sebelum bertanding melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
06:06
23 Maret 2024

5 Pemain Timnas Indonesia Mendadak Demam Jelang Tandang ke Vietnam, PSSI Harap-harap Cemas

Sebanyak lima pemain Timnas Indonesia dikabarkan mengalami sakit jelang matchday keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam di Hanoi pda Selasa, 26 Maret mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditemui awak media usai pertandingan persahabatanan antara Timnas Indonesia U-20 vs China di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (22/3/2024) malam WIB.

Menurut Erick Thohir, sebanyak lima pemain skuad Garuda mengalami demam pasca kemenangan 1-0 atas Vietnam dalam matchday ketiga Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024).

"Hari ini saya dapat laporkan hampir 5 pemain menderita demam," kata Erick Thohir saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (22/3/2024).

"Mungkin kondisi udara yang berubah dan kita liat beberapa pemain abroad adaptasinya cukup tidak mudah. Kemaren kita bisa liat Nathan (Tjoe) belum maksimal," sambungnya.

Erick Thohir tidak tahu apakah pemain-pemain yang sakit dibawa ke Vietnam. Sampai dengan saat ini ia berharap kondisi pemain bisa kembali bugar.

Erick Thohir (pssi.org)Erick Thohir (pssi.org)

"Jadi memang kita coba jaga kondisi mereka supaya mereka bisa tampil maksimal di vietnam," ucapnya.

"Saya tidak tahu (dibawa atau tidak ke vietnam), itu keputusan tim pelatih dan tim dokter," pungkasnya.

Seperti informasi, Timnas Indonesia butuh hasil positif untuk memperbesar peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setelah menumbangkan Vietnam di SUGBK, tim asuhan Shin Tae-yong diharapkan bisa kembali memetik poin penuh saat bertandang ke Stadion My Dinh di Hanoi awal pekan depan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #mendadak #demam #jelang #tandang #vietnam #pssi #harap #harap #cemas

KOMENTAR