Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Tim ASEAN yang Menang di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Witan Sulaeman, Pratama Arhan dan Egy Maulana Vikri berselebrasi setelah menjebol gawang Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Maret 2024 (pssi.org)
18:42
22 Maret 2024

Timnas Indonesia Jadi Satu-satunya Tim ASEAN yang Menang di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kualifiksi Piala Dunia 2026 babak kedua zona Asia sedang dilangsungkan. Menariknya timnas Indonesia menjadi satu-satunya wakil ASEAN yang raih kemenangan.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan atas Vietnam. Duel antara dua wakil Asia Tenggara ini berlangsung sengit sejak menit pertama.

Vietnam awalnya mampu mendominasi. Namun, mereka tidak bisa membuat peluang berbahaya ke gawang skuad Garuda.

Di babak kedua, giliran tim asuhan Shin Tae-yong yang agresif. Timnas Indonesia pun berhasil mencetak gol lewat skema lemparan jauh Arhan yang menjadi kemelut di kotak penalti Vietnam.

Bek Vietnam yang tidak sempurna membuang bola membuat Egy Maulana Vikri bisa menjebol gawang lawan. Timnas Indonesia pun menang dengan skor 1-0.

Selain timnas Indonesia dan Vietnam, ada beberapa wakil Asia Tenggara lain yang bertanding. Sayangnya mereka gagal meraih kemenangan.

Meski begitu, apresiasi patut diberikan kepada Thailand yang berhasil menahan imbang tim kuat Asia, yakni Korea Selatan.

Berikut hasil tim ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026, 21 Maret 2024:

Timnas Indonesia 1-0 Vietnam

Korea Selatan 1-1 Thailand

Myanmar 1-1 Suriah

Singapura 2-2 China

Oman 2-0 Malaysia

Irak 1-0 Filipina

Editor: Arif Budi

Tag:  #timnas #indonesia #jadi #satu #satunya #asean #yang #menang #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR