Alasan Shin Tae-yong Pilih Adi Satryo Ketimbang Nadeo Argawinata di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
04:48
22 Maret 2024

Alasan Shin Tae-yong Pilih Adi Satryo Ketimbang Nadeo Argawinata di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan alasan dirinya tidak menurunkan Nadeo Argawinata sebagai penjaga gawang utama untuk pertandingan melawan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Juru taktik asal Korea Selatan itu memilih menurunkan Adi Satryo.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Nadeo Argawinata mengalami cedera. Cedera tersebut didapat sang pemain saat memperkuat Borneo FC.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong pun memilih mengistirahatkan Nadeo dan mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Adi Satryo.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pergandingan melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pergandingan melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Soal Nadeo memang ada cedera sedikit mulai dari di Borneo. Jadi saya putuskan untuk mengistirahatkannya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Kamis (21/3/2024).

Adapun dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0.

Gol semata wayang skuad Garuda dicetak oleh Egy Maulana Vikri di menit 52.

"Saya sangat senang karena kita bisa menang lawan Vietnam, apalagi sangat bangga juga pada para pemain sudah bekerja keras, dan saya terima kasih juga pada Vietnam yang sudah datang ke sini dan main di sini," jelas STY.

"Ke depan kami akan bersiap untuk laga berikutnya agar bisa jadi pertandingan yang lebih keren antara Indonesia dan Vietnam," pungkasnya.

Kedua tim akan kembali berhadapan pada 26 Maret 2024. Kali ini Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah. Matchday keempat Grup F tersebut rencananya akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #alasan #shin #yong #pilih #satryo #ketimbang #nadeo #argawinata #laga #timnas #indonesia #vietnam

KOMENTAR