Beritahu Pemain Vietnam Mencekamnya Stadion GBK, Doan Van Hau: Kalau Mental Tidak Kuat akan Kewalahan
Bek Indonesia Jordi Amat berebut bola di udara dengan pemain Vietnam saat pertandingan sepak bola Semi Final Piala AFF 2022-2023 antara Indonesia dan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto,]
04:30
21 Maret 2024

Beritahu Pemain Vietnam Mencekamnya Stadion GBK, Doan Van Hau: Kalau Mental Tidak Kuat akan Kewalahan

Bek Vietnam, Doan Van Hau memberitahukan mencekamnya Stadion Gelora Bung Karno (GBK) kepada juniornya yang akan bertandang melawan timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Van Hau tidak akan ikut dalam skuad Golden Star Warriors bertandang ke timnas Indonesia. Sebab, ia mengalami cedera.

Oleh karena itu, pemain berusia 24 tahun ini memberikan nasihat ke rekan setimnya yang didominasi pemain-pemain muda. Ia mengingatkan agar mental diperkuat.

Van Hau sendiri berpengalaman bertandang ke Stadion GBK ketika Vietnam bertemu skuad Garuda di semfinal Piala AFF 2022 lalu. Kala itu laga berakhir imbang dengan skor 0-0.

"Itu saya alami dan tim ketika bermain di semifinal leg pertama Piala AFF 2022. Kalau mentalnya tidak kuat, tim tandang akan kewalahan sejak menit awal," ucap Van Hau dikutip dari Vn Express.

"Sehingga sulit menampilkan kemampuan mereka 100 persen. Saat ini tim tandang akan kewalahan," sambungnya.

Nah, suporter timnas Indonesia memang siap meneror para pemain Vietnam. Apalagi tiket pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah habis terjual.

Diharapkan dengan dukungan penuh, tim Merah Putih akan membabat anak asuh Philippe Troussier. Terlebih kemenangan akan penting bagi kelanjutan timnas Indonesia.

Pasalnya kini skuad Garuda ada di juru kunci Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua zona Asia usai dihajar Irak dan ditahan imbang Filipina.

Editor: Arif Budi

Tag:  #beritahu #pemain #vietnam #mencekamnya #stadion #doan #kalau #mental #tidak #kuat #akan #kewalahan

KOMENTAR