Dicoret Shin Tae-yong karena Cedera, Jordi Amat Tetap Hadir di Stadion GBK Jadi Pemain ke-12
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat (Kanan) dan Sandy Walsh (Kiri). (instagram.com/jordiamat5)
19:18
20 Maret 2024

Dicoret Shin Tae-yong karena Cedera, Jordi Amat Tetap Hadir di Stadion GBK Jadi Pemain ke-12

Jordi Amat menegaskan dirinya bakal hadir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk menjadi suporter timnas Indonesia melawan Vietnam ddalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Awalnya Jordi Amat memang masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong. Akan tetapi, bek JDT ini tidak bisa memenuhi panggilan pelatih karena cedera.

Terpaksa nama Jordi Amat dicoret dari skuad Garuda. Meski begitu, pemain berusia 32 tahun ini akan hadir memberikan dukungan sebagai 'pemain ke-12'.

"Sayangnya saya tidak bisa mewakili timnas indonesia di lapangan karena cedera," tulis Jordi Amat di keterangan Instagram pribadinya.

"Namun, saya akan berada di Jakarta untuk menyemangati tim bersama penonton di stadion, sampai jumpa besok! Ayo kita menang," tegas eks Swansea City ini.

Adapun Shin Tae-yong tidak dipusingkan dengan absennya Jordi Amat. Sebab, kini kedalaman skuad Garuda lumayan dalam.

Apalagi timnas Indonesia mendapatkan amunisi baru di posisi bek tengah. Adalah Jay Idzes yang siap untuk menggantikan Jordi untuk mengawal lini pertahanan tim Merah Putih.

Sementara itu, timnas Indonesia mengincar kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal itu karena dalam dua laga awal, timnas Indonesia tidak mendapatkan hasil bagus. Anak asuh Shin Tae-yong ada di posisi juru kunci usai dihajar Irak dan ditahan imbang Filipina.

Editor: Arif Budi

Tag:  #dicoret #shin #yong #karena #cedera #jordi #amat #tetap #hadir #stadion #jadi #pemain

KOMENTAR