Dulu Lawan di Piala Asia 2023, Pemain Timnas Jepang Ini Jadi Kawan Justin Hubner di Cerezo Osaka
Gelandang Jepang Reo Hatate berebut bola dengan bek Indonesia Justin Hubner dalam laga Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion al-Thumama, Doha, 24 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP
17:18
12 Maret 2024

Dulu Lawan di Piala Asia 2023, Pemain Timnas Jepang Ini Jadi Kawan Justin Hubner di Cerezo Osaka

Justin Hubner resmi bergabung dengan klub Jepang, Cerezo Osaka. Bek timnas Indonesia ini bakal menjadi rekan setim Seiya Maikuma yang sebelumnya jadi musuh di Piala Asia 2023.

"Cerezo Osaka mengumumkan bahwa bek Justin Hubner akan bergabung dengan klub dalam satu musim peminjaman dari Wolverhampton Wanderers. Kontrak akan ditandatangani setelah urusan visa selesai," tulis pernyataan Cerezo Osaka dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, bek berusia 20 tahun ini mengaskan tidak sabar untuk bisa tampil bersama Cerezo Osaka. Ia bahkan menegaskan bakal menjalani musim yang hebat.

"Saya sangat senang bergabung dengan Cerezo Osaka. Saya tidak sabar untuk bertemu semua fan dan suporter untuk menunjukkan ke mereka bagaimana saya bermain. Mari buat musim ini hebat," tegas Justin Hubner.

Menariknya di klub barunya ini, Justin Hubner akan bertemu mantan musuhnya di Piala Asia 2023. Ia adalah pemain timnas Jepang bernama Seiya Maikuma.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia dan Jepang bertemu di fase grup Piala Asia 2023. Tim Samurai Biru menang dengan skor 3-1.

Akan tetapi, Jepang juga kewalahan menghadapi skuad Garuda. Justin Hubner juga tampil mencolok.

Dalam pertandingan ini, Justin Huber juga berhadapan dengan Seiya Maikuma yang mengisi posisi bek kanan Jepang. Dulu jadi lawan, kini keduanya adalah kawan.

Seiya Maikuma adalah pemain Cerezo Osaka sejak tahun 2022 lalu. Bisa dibilang ia akan menjadi senior Justin Hubner yang baru akan gabung di musim baru ini dengan status peminjaman dari Wolves.

Editor: Arif Budi

Tag:  #dulu #lawan #piala #asia #2023 #pemain #timnas #jepang #jadi #kawan #justin #hubner #cerezo #osaka

KOMENTAR