Profil Calvin Verdonk, Pesepak Bola Belanda Berdarah Aceh Curi Perhatian Shin Tae-yong, Pemain Naturalisasi Selanjutnya?
Shin Tae-yong bagikan potret bersama Calvin Verdonk. (Instagram/@shintaeyong7777)
08:24
12 Maret 2024

Profil Calvin Verdonk, Pesepak Bola Belanda Berdarah Aceh Curi Perhatian Shin Tae-yong, Pemain Naturalisasi Selanjutnya?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terlihat menghadiri pertandingan langsung antara SC Heerenveen dan NEC Nijmegen, dimana Heerenveen mengalami kekalahan. Kejadian ini berlangsung pada malam hari waktu Indonesia, tepatnya Minggu, 10 Maret 2024.

Secara mengejutkan, Shin tidak hanya datang untuk mengawasi permainan Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On, namun juga berbagi momen dengan seorang pemain dari NEC Nijmegen melalui sebuah postingan di Instagram pribadinya.

Dalam postingannya tersebut, Shin memberikan isyarat kepada para pengikutnya bahwa pemain yang berfoto bersamanya itu mungkin akan menjadi anggota terbaru Timnas Indonesia yang dinaturalisasi.

“Dua Pertandingan terakhir di Belanda. Menggali pemain baru kali ini?” tulis STY dalam unggahan Instagram pribadinya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa pemain dari NEC Nijmegen tersebut adalah Calvin Verdonk, yang memiliki keturunan Aceh.

Verdonk, yang bertugas sebagai bek, memiliki garis keturunan Indonesia melalui ayahnya yang berasal dari Tanjung Meulaboh, di Aceh Barat.

Menurut data dari Transfermarkt, Calvin Verdonk telah bermain dalam setiap pertandingan musim ini di liga utama Belanda bersama NEC Nijmegen, mencatatkan 2 gol dan 2 assist dari total 25 pertandingan.

Dengan pengalaman bermain di 115 pertandingan Eredivisie, mencetak lima gol dan menyumbang sembilan assist, Verdonk menunjukkan konsistensi performanya.

Kehadirannya yang stabil di pertandingan liga utama Belanda musim ini memberikan sinyal yang kuat dari Shin Tae-yong untuk mempertimbangkan Calvin Verdonk sebagai kandidat pemain naturalisasi berikutnya untuk Timnas Indonesia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #profil #calvin #verdonk #pesepak #bola #belanda #berdarah #aceh #curi #perhatian #shin #yong #pemain #naturalisasi #selanjutnya

KOMENTAR