Masih Rawan Degradasi, Catatan Unik nan Memalukan Ditorehkan Persebaya di Liga 1 2023/2024
Pemain Persebaya Surabaya, Kasim Botan (kiri). [Antara Foto]
20:30
11 Maret 2024

Masih Rawan Degradasi, Catatan Unik nan Memalukan Ditorehkan Persebaya di Liga 1 2023/2024

Diunggulkan mampu berbicara banyak di awal musim Liga 1 2023/2024, Persebaya Surabaya nyatanya tampil inkonsisten, kalau tak mau dibilang terseok-seok di sepanjang musim ini. Rekor unik nan memalukan pun dicatatkan klub berjuluk Bajul Ijo ini.

Meski sudah lebih baik dengan tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya, Persebaya nyatanya cuma mampu dua kali menang dalam rangkaian laju unbeaten tersebut.

Teranyar, Persebaya yang kini dibesut pelatih asal Irlandia Utara, Paul Munster tumbang 1-2 di markas Borneo FC pada matchweek 28 akhir pekan kemarin.

Persebaya saat ini masih tercecer di posisi ke-12 klasemen Liga 1 2023/2024 dengan torehan 35 poin dari 28 pertandingan, cuma berjarak tujuh poin dari zona merah yang membuat ancaman degradasi masih nyata buat Bajul Ijo.

Persebaya sendiri mencatat rekor buruk sebagai tim dengan gol bunuh diri terbanyak sejauh ini di BRI Liga 1 musim ini, telah memberikan hadiah empat gol untuk lawan, termasuk satu gol bunuh diri Kasim Botan di injury time babak kedua yang turut andil menghadiahkan kemenangan untuk Borneo FC akhir pekan lalu.

Sejauh ini empat pemain berbeda sudah melakukan gol bunuh diri untuk Persebaya musim ini, yakni Yohanes Kandaimu, Song Ui-young, Paulo Henrique, dan yang paling terbaru Kasim Botan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #masih #rawan #degradasi #catatan #unik #memalukan #ditorehkan #persebaya #liga #20232024

KOMENTAR