4 Pemain Piala Asia 2023 yang Tidak Dipanggil Shin Tae-yong Lawan Vietnam, Ada Shayne Pattynama
Shayne Pattynama di laga melawan Australia pada turnamen Piala Asia 2023 (pssi.org)
14:00
8 Maret 2024

4 Pemain Piala Asia 2023 yang Tidak Dipanggil Shin Tae-yong Lawan Vietnam, Ada Shayne Pattynama

Sebanyak 28 pemain dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, perubahan terjadi dengan beberapa pemain dari Piala Asia 2023 tak disertakan.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024.

Skuad Garuda akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 21 Maret.

Sebelum melawat ke Hanoi, tepatnya di markas Timnas Vietnam, Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Setidaknya ada empat pemain Timnas Indonesia dari Piala Asia 2023 yang kali ini tidak dipanggil Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara beberapa nama baru sudah disertakan Shin Tae-yong, khususnya para pemain keturunan yang proses naturalisasinya sudah selesai.

Selain itu pemain keturunan yang naturalisasinya masih dalam proses, tentu ini akan memberi dampak dan perubahan dari cara bermain timnas.

Lantas siapa saja pemain dari Piala Asia 2023 yang tidak dipanggil Shin Tae-yong lagi? berikut ini di antaranya.

1. Adam Alis

Melimpahnya stok gelandang Timnas Indonesia saat ini membuat Adam Alis tersingkir, apalagi skuad Garuda bakal kedatangan sosok Thom Haye.

Pemain yang dijadwalkan bakal diambil sumpah WNI pada 12 Maret mendatang, secara kualitas tentu Thom Haye lebih segalanya dari Adam Alis.

2. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama tidak dipanggil Shin Tae-yong karena mengalami cedera saat bermain untuk KAS Eupen di Liga Belgia.

Meski begitu kondisinya masih akan terus dipantau, sehingga tak menutup kemungkinan di laga-laga selanjutnya akan dipanggil.

3. Ernando Ari

Ernandi Ari menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di sektor penjaga gawang saat Piala Asia 2023 berlangsung, namun namanya kini hilang.

Cedera jadi alasan utama Ernando Ari tak dipanggil, kondisi fisik yang masih belum prima membuatnya absen di laga melawan Vietnam.

4. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan masuk skuad Garuda di Piala Asia 2023, namun tak semenit pun mendapat kepercayaan bermain dari Shin Tae-yong.

Posisinya pun kini terganti, kehadiran Ragnar Oratmangoen dinilai akan lebih membuat lini serang Timnas Indonesia semakin tajam. 

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #piala #asia #2023 #yang #tidak #dipanggil #shin #yong #lawan #vietnam #shayne #pattynama

KOMENTAR