Deretan Pemain Kunci Vietnam yang Kemungkinan Besar Absen Lawan Timnas Indonesia
Kapten Timnas Vietnam, Do Hung Dung tampil di Piala Asia 2023. [KARIM JAAFAR / AFP]
14:06
7 Maret 2024

Deretan Pemain Kunci Vietnam yang Kemungkinan Besar Absen Lawan Timnas Indonesia

Timnas Vietnam menghadapi tantangan serius menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia karena setidaknya lima pemain kunci The Golden Star mengalami cedera.

Dalam laga pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024, pelatih Philippe Troussier dihadapkan pada kesulitan memilih pemain.

Dang Van Lam dan Doan Van Hau, yang sebelumnya absen dari Piala Asia 2023, masih belum pulih dan dipastikan absen dalam laga ini. Selain keduanya, tiga pemain kunci lainnya juga dipastikan tidak dapat bermain.

Filip Nguyen menjadi opsi pengganti yang layak untuk menggantikan Dang Van Lam sebagai kiper utama, sehingga masalah tersebut seharusnya tidak menjadi krusial.

Meskipun Doan Van Hau telah absen cukup lama dan Vietnam terbiasa bermain tanpanya, pelatih Philippe Troussier menghadapi masalah yang lebih serius.

Pertama, bek senior Que Ngoc Hai, yang biasanya menjadi kapten, mengalami cedera. Troussier juga kehilangan dua pemain kunci di lini tengah, yaitu Nguyen Tuan Anh dan Do Hung Dung.

Tuan Anh mengalami cedera lutut, sementara Hung Dung tidak bugar dan absen pada tiga laga terakhir Ha Noi.

Pelatih Troussier akan menghadapi dilema dengan situasi Nguyen Hoang Duc dan Nguyen Tien Linh, yang meskipun tidak cedera, namun tidak berada pada level permainan terbaiknya.

Inilah daftar pemain Vietnam yang mengalami cedera dan masih diragukan untuk bermain melawan Timnas Indonesia:

· Dang Van Lam

· Doan Van Hau

· Que Ngoc Hai

· Nguyen Tuan Anh

· Do Hung Dung

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #deretan #pemain #kunci #vietnam #yang #kemungkinan #besar #absen #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR