10 Hari Seusai Dukung Israel, Legenda UFC Royce Gracie Masuk Islam Setelah Dengar Cerita Palestina
Legenda UFC dan pelopor olahraga tarung bebas (MMA) asal Brasil, Royce Gracie. Dia dikabarkan memeluk Islam hanya 10 hari seusai mengunggah dukungan buat Israel. Kabar Gracie masuk Islam disebutkan setelah dia mendengarkan sisi lain soal Palestina. 
10:10
4 Maret 2024

10 Hari Seusai Dukung Israel, Legenda UFC Royce Gracie Masuk Islam Setelah Dengar Cerita Palestina

 Legenda Jiu-Jitsu Brasil (BJJ) yang juga pelopor Seni Bela Diri Campuran (MMA), Royce Gracie dilaporkan telah memeluk Agama Islam.

Kabar Royce Gracie masuk Islam muncul setelah pertemuannya dengan Youtuber Muslim, Eddie Redzovic.

Adapun Eddie diketahui adalah sabuk hitam BJJ dan pendiri Tim Redzovic di Chicago.

Eddie juga merupakan tokoh Muslim terkemuka pengkhotbah Syekh Utsman Ibnu Farooq.

Dalam episode terbaru The Deen Show Redzovic yang ditayangkan pada Jumat (1/3/2024), juara turnamen UFC perdana dan pemegang gelar tiga kali, Royce Gracie membuka pemikirannya tentang Islam, genosida yang terjadi di Gaza, dan niatnya untuk mengunjungi kota suci Makkah.

Dia juga menyebutkan, “Saya tidak minum. Saya tidak makan daging babi,” yang sejalan dengan praktik dalam Islam.

10 Hari Sebelumnya Unggah Dukungan ke Israel

Berita tentang masuknya Gracie ke Islam terjadi hanya 10 hari setelah petarung terkenal MMA itu mendapat reaksi keras di media sosial karena postingannya yang mendukung Israel.

Dalam postingan di Instagram yang dibuat pada 19 Februari -yang masih belum dihapus- Gracie berkata: “Ketika saya pertama kali mendengar tentang apa yang terjadi di Israel, saya tidak ragu untuk menghubungi teman-teman saya di sana secara pribadi. Tapi sekarang, saya ingin menegaskannya dengan lantang dan jelas: Saya mendukung Anda, dan saya mendukung Israel melawan kelompok teroris atau segala bentuk terorisme.”

Setelah unggahan itu, sabuk hitam BJJ Idriz Redzovic, sepupu Eddie dikabarkan mengatur pertemuan di Deen Center.

Idriz Redzovic menyatakan: “Sebelum semua orang datang ke sini dan mulai membenci postingan Royce Gracie IG mengenai sikap Israel minggu lalu, dia hadir untuk mendengarkan cerita dari sisi lain, pihak Palestina. Dia akhirnya mengambil syahadatnya [kesaksian iman]. Allah adalah sebaik-baik perencana.”

“Sabar dan tunggu acara yang segera tayang di deenshow sebelum Anda mengatakan sesuatu yang salah. Kita adalah Muslim dan tidak boleh bertindak seperti orang yang bukan Muslim,” kata Idriz.

(oln/Memo/*)

Tag:  #hari #seusai #dukung #israel #legenda #royce #gracie #masuk #islam #setelah #dengar #cerita #palestina

KOMENTAR