Ayah Juara Dunia Pembalap Formula 1, Jos Verstappen Sebut Red Bull akan ‘Meledak’ Jika Tetap Pertahankan Christian Horner
Prinsipal Tim Red Bull, Christian Horner mendapat sorotan tajam karena kasus kekerasan seksual yang diduga dilakukannya terhadap salah satu karyawan perempuan. (Sumber: Sportskeeda)
17:36
3 Maret 2024

Ayah Juara Dunia Pembalap Formula 1, Jos Verstappen Sebut Red Bull akan ‘Meledak’ Jika Tetap Pertahankan Christian Horner

Tim Juara bertahan Formula 1, Red Bull tengah menghadapi ancaman perpecahan internal pasca skandal kekerasan seksual yang diduga dilakukan Prinsipal Tim, Christian Horner.

Pekan lalu Horner resmi dibebaskan dari penyelidikan independen atas tuduhan pelanggaran kekerasan seksual yang dilakukan oleh seorang karyawan perempuan.

Kendatipun penyelidikan tersebut dilakukan saat pra-musim, nama pria berusia 50 tahun itu tetap menjadi sorotan besar setelah surel dari pengirim anonim menyebarkan bukti-bukti yang diserahkan untuk penyelidikan. Dia mengirimkan bocoran itu ke media besar dan tokoh-tokoh penting F1.

Menanggapi permasalahan tersebut, ayah juara dunia F1 tiga kali Max Verstappen, Jos Verstappen pun angkat bicara. Menurut mantan pembalap F1 itu, ketegangan di internal Red Bull akan tetap ada apabila Horner masih menjabat sebagai Prinsipal Tim.

“Tim ini akan terpecah dari dalam. Tim ini tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya. Tim ini akan meledak. Dia (Horner) akan bermain sebagai korban, padahal dialah yang menyebabkan masalah,” cetus Jos Verstappen.

Ketika dihubungi berbagai media pasca kualifikasi Grand Prix Bahrain, Horner tidak bisa dihubungi. Ketika Verstappen muncul pada Sabtu (3/3) dini hari waktu Bahrain, dia dan juru bicaranya menolak menanggapi pertanyaan tersebut.

Namun, saat ditanya mengenai surel tersebut pasca lomba, Horner menegaskan kepada wartawan bahwa dia tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang motif apa yang dilakukan anonim tersebut kepadanya.

“Saya mendapat dukungan dari keluarga yang luar biasa, istri yang luar biasa, tim yang luar biasa, dan semua orang di tim itu. Fokus saya adalah mengikuti balapan dan memenangkan serta melakukan yang terbaik yang saya bisa,” ujar Horner.

Kendatipun Jos nampak tidak setuju dengan keputusan pimpinan Red Bull yang melepaskan investigasi Horner begitu saja, dia membantah terlibat dalam insiden surel anonim tersebut.

“Itu tidak masuk akal. Kenapa saya melakukan itu padahal Max tampil bagus di sini (Red Bull)?,” ucapnya.

Sementara itu, anaknya, Max Verstappen kembali meraih hasil maksimal pada balapan Sabtu (2/3) kemarin dan sukses mencatat 55 kali kemenangan karir bersama Red Bull.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #ayah #juara #dunia #pembalap #formula #verstappen #sebut #bull #akan #meledak #jika #tetap #pertahankan #christian #horner

KOMENTAR