ETH Sebut Manchester United Lagi 'Menyala', Pede Sikat Manchester City dan Liverpool
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [J Tallis / AFP]
21:18
1 Maret 2024

ETH Sebut Manchester United Lagi 'Menyala', Pede Sikat Manchester City dan Liverpool

Manajer Manchester United, Erik ten Hag (ETH) mengobarkan optimisme tinggi jelang ke depan menghadapi duo rival berat, Manchester City dan Liverpool. Setan Merah diakui sama sekali tak jiper menatap dua laga akbar tersebut.

Manchester United asuhan Erik ten Hag inkonsisten sepanjang musim ini. Akhir pekan lalu di Liga Inggris, Setan Merah bisa tiba-tiba kalah di kandang sendiri, dipermalukan Fulham 1-2 di Old Trafford.

Padahal, sebelumnya Manchester United dalam tren impresif menang beruntun dalam lima laga terakhirnya di lintas kompetisi, dengan juga tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pamungkasnya.

Namun demikian, setelah tumbang lawan Fulham, Manchester United besutan Ten Hag sudah kembali ke jalur kemenangan usai menang 1-0 di markas Nottingham Forest pada tengah pekan ini untuk lolos ke perempat final Piala FA.

Terdekat, Manchester United akan melakoni laga berat melawan sang tetangga, Manchester City. Derbi Manchester akan digelar Minggu (3/3/2024) malam WIB di Stadion Etihad kandang City.

Selain itu, Setan Merah juga akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada laga delapan besar Piala FA, 16 Maret nanti.

Ten Hag menyambut dua laga masif ini dengan optimisme tinggi. Menurutnya, Manchester United kini sedang 'menyala'. Kekalahan lawan Fulham didapat karena Setan Merah memang lagi sial saja.

"Di luar tersandung saat lawan Fulham, kami saat ini sedang berada dalam periode yang bagus. Kami akan membuat persiapan yang bagus untuk pertandingan dua pertandingan besar ini secara bersama-sama," sesumbar Ten Hag seperti dilansir Sportskeeda, Jumat (1/3/2024).

"Kami sudah pernah mengalahkan Manchester City dan kami juga mendapatkan hasil yang bagus melawan Liverpool. Bukan mustahil untuk memetik hasil maksimal," koar eks pelatih Utrecht dan Ajax ini.

"Tapi, kami fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Satu-satu. Jadi, fokus kami kini hanya untuk (laga lawan) Manchester City. Kami akan mempersiapkan laga ini dengan sebaik mungkin," janji ETH.

Sekali lagi, Ten Hag menyebut bahwa pasukan Setan Merah sama sekali tidak gentar harus bertandang ke Stadion Etihad yang tekenal angker bagi tim tamu.

ETH menyebut bahwa timnya justru bersemangat dan bertekad untuk membuktikan diri mereka di kandang sang tetangga.

"Para pemain kami sudah siap dan tidak sabar memainkan pertandingan ini. Saya bisa merasakan sesuatu dari laga ini. Kami akan menikmati pertandingan ini dan kami tidak sabar memainkannya!" sesumbar Ten Hag.

Ten Hag boleh berkoar-koar, tapi Manchester United faktanya punya catatan buruk setiap jumpa Manchester City dalam beberapa kesempatan terakhir.

Manchester Merah keok dari Manchester Biru di lima dari enam pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #sebut #manchester #united #lagi #menyala #pede #sikat #manchester #city #liverpool

KOMENTAR