Nova Arianto Bocorkan Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Stefano Lilipaly Kembali Ditepikan?
Penyerang Borneo FC, Stefano Lilipaly. [dok. Borneo FC]
13:36
28 Februari 2024

Nova Arianto Bocorkan Skuad Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Stefano Lilipaly Kembali Ditepikan?

Asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto blak-blakan membongkar skuad yang akan dibawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurut sosok yang kini juga menangani timnas Indonesia U-16, skuad yang akan tampil melawan Vietnam tidak akan jauh dari saat Piala asia 2023.

Walau begitu, Nova Arianto tidak secara gamblang menyebutkan nama-nama pemain yang nantinya akan dipanggil oleh Shin Tae-yong.

"Pemanggilan pemain karena dari data-data sepertinya tidak akan jauh dari Piala Asia," kata Nova Arianto saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Selasa (27/2/2024).

Dari pernyataan ini, pemain yang sedang gacor di BRI Liga 1 yakni Stefano Lilipaly bisa kembali absen. Sebab pemain Borneo FC ini ditempikan dari Piala Asia 2023.

Meski begitu, Lilipaly tetap tampil impresif di liga. Nyatanya ia membukukan dua gol serta satu assist dalam dua pertandingan terakhir liga.

Lebih lanjut, Nova Arianto mengatakan pihaknya segera melakukan pertemuan dengan Pelatih Shin Tae-yong mengenai persiapan Timnas Indonesia senior. Shin Tae-yong sendiri saat ini masih berada di Korea Selatan.

Selain membahas persiapan melawan Vietnam, akan dibicarakan juga mengenai Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

"Coach Shin Tae-yong rencana baru nanti malam akan tiba di Indonesia. Besok pagi saya rencanakan dengan coach Shin Tae-yong melihat apa yang harus kita bicarakan masalah Timnas Indonesia U-23 dan senior," jelasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia akan melawan Vietnam sebanyak dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 dan 26 Maret 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #nova #arianto #bocorkan #skuad #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026 #stefano #lilipaly #kembali #ditepikan

KOMENTAR