Walau Menggila, Ada Satu Hal Penyebab Stefano Lilipaly Susah Masuk Timnas Indonesia
Kapten Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly. (borneofc.id)
05:36
28 Februari 2024

Walau Menggila, Ada Satu Hal Penyebab Stefano Lilipaly Susah Masuk Timnas Indonesia

Meskipun tampil impresif bersama Borneo FC di BRI Liga 1 2023-2024, peluang Stefano Lilipaly untuk kembali memperkuat timnas Indonesia tampaknya masih kecil.

Pemain berusia 34 tahun ini terus memberikan kontribusi luar biasa dengan mencatatkan dua assist dan satu gol dalam penampilannya terakhir bersama Borneo FC.

Pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2023-2024, Borneo FC berhasil meraih kemenangan 4-0 saat menjamu Bhayangkara FC pada tanggal 26 Februari 2024.

Stefano Lilipaly terus menunjukkan performa impresif dengan mencatatkan dua gol dan lima assist dalam tiga laga terakhir bersama Borneo FC.

Sejauh musim Liga 1 2023-2024 berlangsung, pemain dengan nomor punggung 14 ini telah menyumbang 11 gol dan 16 assist secara total.

Meski tampil apik bersama Borneo FC, Stefano Lilipaly masih belum mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia.

Hal ini disebabkan oleh kekhawatiran Shin Tae-yong terkait stamina pemain tersebut.

Meskipun mengakui penampilan bagus Lilipaly di Liga, Shin Tae-yong khawatir pemain tersebut bisa kelelahan saat menghadapi lawan yang lebih kuat, sehingga tidak memasukkannya dalam skuad Piala Asia 2023.

"Stefano Lilipaly merupakan pemain yang sangat bagus di liga," kata Shin Tae-yong.

"Saya melihat performanya sangat bagus. Namun, ketika berhadapan dengan tim yang lebih kuat, pasti akan sangat lelah," ujarnya.

Sementara itu, Stefano Lilipaly terakhir kali memperkuat timnas Indonesia pada bulan September 2023 saat melawan Turkmenistan.

Stefano Lilipaly turun sebagai pemain pengganti dan hanya bermain selama 19 menit, namun timnas Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #walau #menggila #satu #penyebab #stefano #lilipaly #susah #masuk #timnas #indonesia

KOMENTAR