Mantan 'Anak Kesayangan' Shin Tae-yong Borong 2 Gol Lawan Persija, Layak Kembali ke Timnas Indonesia?
Striker Timnas Indonesia, Dedik Setiawan (kiri) tampil di final Piala AFF 2020. [ANTARA FOTO/Flona Hakim]
15:42
27 Pebruari 2024

Mantan 'Anak Kesayangan' Shin Tae-yong Borong 2 Gol Lawan Persija, Layak Kembali ke Timnas Indonesia?

Striker Arema FC, Dedik Setiawan tampil apik ketika klubnya mengalahkan Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1, Senin (26/2/2024). Pemain yang sempat jadi kesayangan Shin Tae-yong memborong dua gol.

Arema FC menang tipis lawan Persija Jakarta dengan skor 3-2. Dedik Setiawan menjadi aktor kemenangan tim Singo Edan dengan memborong dua gol.

Bukan hanya itu, striker berusia 29 tahun ini juga ikut membantu Arema FC menang dua kali beruntun. Sebelumnya mereka mengalahkan RANS Nusantara FC.

Dengan naiknya performa Dedik tersebut, layakkah dirinya kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong? Terlebih skuad Garuda diklaim masih kurang tajam di lini serang.

Adapun nama Dedik sendiri bukan sosok asing bagi Shin Tae-yong. Sebab, dirinya sempat jadi andalan di tim Merah Putih.

Dedik kerap jadi andalan lini serang timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu. Ia juga sering mendapatkan panggilan setelah itu.

Akan tetapi, namanya perlahan tersingkir dari skuad Garuda. Dedik kalah saing oleh Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta, hingga Hokky Caraka.

Kini setelah tersingkir dari timnas Indonesia, Dedik perlahan mulai menemukan sentuhan terbaik di bawah asuhan pelatih baru Arema FC, Widodo C Putro.

Editor: Arif Budi

Tag:  #mantan #anak #kesayangan #shin #yong #borong #lawan #persija #layak #kembali #timnas #indonesia

KOMENTAR