Atlet Ice Skating Malaika Khadija Fatiha Masuk 7 Besar Kompetisi Eropa, Tuai Sorotan karena Berhijab
Malaika Khadija Fatiha, atlet ice skating Indonesia 
23:00
23 Pebruari 2024

Atlet Ice Skating Malaika Khadija Fatiha Masuk 7 Besar Kompetisi Eropa, Tuai Sorotan karena Berhijab

- Atlet ice skating remaja Malaika Khadija Fatiha berhasil masuk ke dalam 7 besar dalam kompetisi Challenge Cup di Tilburg, Belanda, yang digelar 22-25 Februari 2024.

Khadija bangga karena menjadi satu-satunya peserta yang berasal dari Asia.

Khadija bertanding di level basic novice melawan skaters yang mayoritas berasal dari Eropa. Sementara, ia sendiri satu-satunya skater yang berasal dari Asia untuk kategori tersebut.

"Alhamdulillah Khadija masuk 7 besar dari 10 negara yang ikut, jadi ada sebanyak 20 skater. Ini adalah kompetisi pertama Khadija di Eropa, tentunya vibesnya sangat beda dari kompetisi di negara Asia sebelumnya," kata Astrid Suhaimi sang ibunda kepada awak media, melalui sambungan telepon, Jumat, (23/2/2024).

Selama kompetisi, Khadija yang disponsori British Propolis dan Emina Cosmetics, jadi pusat perhatian karena jadi peserta satu-satunya yang mengenakan hijab.

Hal itu diakui oleh Astrid, sang ibu, yang turut mendampingi Khadija selama kompetisi.

"Mewakili Indonesia, satu-satunya dari Asia, one and only berhijab. Dia sangat antusias, benar-benar spesial, dan orang-orang banyak memperhatikan karena dia pakai kerudung, jadi cukup menarik perhatian," tutur Astrid.

Khadija juga merasa bangga terhadap dirinya sendiri karena bisa mengikuti perjalanan olahraga yang ia senangi sejauh ini.

"Aku bangga sama diri aku sendiri. Aku sama sekali tidak ada rasa kecewa dan akan berusaha lebih baik lagi ke depannya," tutur Khadija yang akrab disapa Kha.

Ini bukan kompetisi internasional pertamanya. Sebelumnya, Khadija mengikuti kompetisi di Singapura, Malaysia dan Thailand. Bahkan pernah mendapat undangan latihan di Jepang.

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #atlet #skating #malaika #khadija #fatiha #masuk #besar #kompetisi #eropa #tuai #sorotan #karena #berhijab

KOMENTAR