Naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Dikebut, Media Vietnam: Timnas Indonesia Terkuat di ASEAN
Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes (kanan) dan Thom Haye (kiri) (pssi.org)
16:30
21 Februari 2024

Naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Dikebut, Media Vietnam: Timnas Indonesia Terkuat di ASEAN

Media Vietnam menyoroti langkah PSSI yang akan mengebut proses naturalisasi dua pemain keturunan, yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Ketum PSSI, Erick Thohir sebelumnya menegaskan akan mengebut proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye. Hal ini dilakukan agar keduanya bisa tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Yang pasti kami bersama dengan Pak Yunus Nusi dan Pak Arya Sinulingga akan mengurus naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen," kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta pada Selasa (20/2/2024).

"Supaya proses keduanya bisa tuntas pada pertengahan Maret 2024 sehingga mereka bisa tampil saat menghadapi Vietnam. Itu dulu yang dinaturalisasi," ungkap Erick Thohir.

Media Vietnam lantas merespons langkah yang bakal dilakukan PSSI. Menurut mereka, skuad Garuda bisa jadi yang terkuat di ASEAN atau Asia Tenggara.

"Presiden Thohir mengatakan Indonesia akan menaturalisasi 2 bintang Belanda lagi untuk bersaing dengan Vietnam," tulis laporan Soha.vn dinukil Rabu (21/2/2024).

"Jika Haye dan Oratmangoen hadir, timnas Indonesia memang akan memiliki skuad yang sangat kuat. Bahkan bisa dibilang terkuat di Asia Tenggara," sambungnya.

Laporan ini juga menandakan bahwa Vietnam was-was dengan tim Merah Putih untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026. sebab, Golden Star Warriors bakal bentrok dengan skuad Garuda.

Timnas Indonesia pertama akan menjamu Vietnam pada 21 Maret. Kemudian anak asuh Shin Tae-yong bertandang ke Vietnam pada 26 Maret.

Editor: Arif Budi

Tag:  #naturalisasi #ragnar #oratmangoen #thom #haye #dikebut #media #vietnam #timnas #indonesia #terkuat #asean

KOMENTAR