Francesco Bagnaia Akui Kecewa dengan Hasil Balapan MotoGP di Philip Island Australia tahun 2024
Francesco Bagnaia saat melakukan free practice pada MotoGP Australia di Philip Island (Instagram @pecco63)
13:30
21 Oktober 2024

Francesco Bagnaia Akui Kecewa dengan Hasil Balapan MotoGP di Philip Island Australia tahun 2024

 

MotoGP 2024 hanya tersisa tiga musim, yakni diantaranya GP Thailand, GP Malaysia dan GP Valencia. Bagi seorang Francesco Bagnaia sang juara bertahan MotoGP dua kali berturut-turut guna mempertahankan gelar juara dunianya kian semakin menipis.

Hal ini diungkapkan sendiri oleh rider Ducati Lenovo tersebut. Ketertinggalan point Pecco terhadap sang pemimpin klasemen sementara yakni Jorge Martin dikarenakan crash yang dialaminya dengan Alex Marquez saat GP Aragon 2024 pada awal bulan September lalu.

Kemenangan ganda sang juara dunia bertahan di Jepang membuatnya memperkecil keunggulan Martin di klasemen menjadi 10 poin. Namun setelah dua balapan berat di Phillip Island Australia dimana Pecco tidak pernah mengimbangi Martin dan Marc Marquez, Pecco hanya membuat selisih 20 point dari sang juara klasemen sementara Jorge Martin.

Berbicara setelah finis ketiga, terpaut jauh di posisi ketiga di GP Australia, Pecco mengatakan insiden dengan Alex Marquez di Aragon pada bulan September lalu kini menghantui peluangnya untuk meraih gelar juara dunianya karena pada saat ia  kehilangan sebanyak 16 point.

“Saya kira situasinya sama seperti di Indonesia, Saya terus pulih, kalah, pulih, kalah. Performa kami cukup seimbang. Sayangnya insiden yang membuat saya terjatuh dengan Alex Marquez adalah beban yang menghantui saya akan mempertahankan gelar juara dunia. Namun saya harus tetap fokus ke balapan berikutnya dengan keyakinan penuh” ungkap Fransesco Bagnaia seperti dikutip Crash pada Minggu, (20/10).

Berlangsungnya balapan di Philip Island Australia dimana saat memasuki lap ke-12 Pecco sempat memimpin saat Martin melakukan kesalahan pada tikungan pertama yang menyebabkan Pecco dapat menyalip pada Tikungan ketiga.

Namun Martin segera membalas dan Pecco pun langsung turun ke posisi tiga tepat di belakang Marc Marquez, yang akhirnya membuat pembalap Italia itu terpaut 9,1 detik dari rival utamanya dalam kejuaraan.

"Sejak pagi ini saya merasa jauh lebih baik, suasana hati kami membaik dan saya senang. Tetapi kemudian di balapan, begitu ban depan saya habis, saya kesulitan untuk mengikuti mereka. saya harus melambat karena kalau tidak saya berisiko mengalami kecelakaan” ungkap Fransesco Bagnaia seperti dikutip Crash pada Minggu, (20/10).

 

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #francesco #bagnaia #akui #kecewa #dengan #hasil #balapan #motogp #philip #island #australia #tahun #2024

KOMENTAR