Pratama Arhan Pasrah Andai Suwon FC Tak Mau Melepasnya ke Timnas Indonesia U-23, Sang Pelatih Bilang Begini
Pratama Arhan (instagram @pratamaarhan8)
13:48
16 Februari 2024

Pratama Arhan Pasrah Andai Suwon FC Tak Mau Melepasnya ke Timnas Indonesia U-23, Sang Pelatih Bilang Begini

Pratama Arhan pasrah andai klubnya Suwon FC tidak melepasnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Ia menyerahkan penuh keputusan itu kepada sang pelatih.

Piala Asia U-23 2024 berlangsung pada 15 April-3 Mei 2024. Kejuaraan tersebut berlangsung di luar agenda FIFA sehingga tak ada kewajiban bagi klub melepas pemain ke tim nasional.

Ditambah lagi Arhan adalah pemain baru di Suwon FC. Eks Tokyo Verdy itu seharusnya berada dalam tim untuk kepentingan adaptasi.

Pelatih Suwon FC Kim Eun-joong (tengah) saat ditemui usai uji coba melawan Bhayangkara FC (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Suwon FC Kim Eun-joong (tengah) saat ditemui usai uji coba melawan Bhayangkara FC (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Apalagi, saat Piala Asia U-23 2024 berlangsung, Liga Korea Selatan tetap berjalan. Tentu menjadi dilema tersendiri bagi klub melepas ke tim nasional.

Oleh sebab itu Arhan menyerahkan keputusan kepada pelatih Suwon FC Kim Eun-joong. Ia akan tetap berada di klub jika tidak ada izin ke tim nasional.

"Kalau saya pribadi, semua keputusan itu ada di pihak tim dan pelatih. Itu mau dilepas atau tetap saya bertahan," kata Arhan kepada awak media.

"terserah pelatih dan tim. Saya mengikuti keputusan pelatih dan head coach," jelas mantan pemain PSIS Semarang itu.

Lebih lanjut, Kim Eun-joong akan mengusahakan supaya Pratama Arhan bisa bermain di Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, ia pernah bersama tim nasional Korea sehingga tahu situasinya.

"Saya juga pernah bekerja untuk tim nasional Korea Selatan. Karena itu, saya tahu Piala Asia U-23 2024 sangat penting untuk timnas U-23 Indonesia dan Pratama Arhan," ujar Kim Eun-joong.

"Jadi, saya akan bantu (Pratama Arhan) sampai bisa (memperkuat Timnas Indonesia U-23)," sambungnya.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Tim asuhan Shin Tae-yong ini ditargetkan lolos ke babak delapan besar.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pratama #arhan #pasrah #andai #suwon #melepasnya #timnas #indonesia #sang #pelatih #bilang #begini

KOMENTAR