Alasan Persib Tolak Lawan Suwon FC di Laga Uji Coba, Bojan Hodak Bongkar Penyebab
Cuplikan Laga Persib Bandung vs. Persis Solo. (persib.co.id)
11:42
14 Februari 2024

Alasan Persib Tolak Lawan Suwon FC di Laga Uji Coba, Bojan Hodak Bongkar Penyebab

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengumumkan penolakan terhadap uji coba melawan Suwon FC yang seharusnya berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024. Hodak menyatakan bahwa Persib Bandung tidak dapat memenuhi jadwal tersebut karena bertepatan dengan Pemilu 2024.

Bojan Hodak menjelaskan bahwa keputusan menolak laga uji coba tersebut diambil karena pertandingan tersebut bertepatan dengan hari Pemilu.

Sehingga skuad Persib Bandung diberikan waktu libur untuk kembali ke kota asal dan melakukan pemilihan suara.

"Tidak ada laga uji coba melawan Suwon. Karena mereka ingin bermain di tanggal 14 dan kami tidak bisa jika bermain di tanggal 14," ujar Hodak di Stadion Sidolig, Bandung, pada Selasa kemarin.

Sebagai alternatif, pelatih berkepala plontos ini memutuskan untuk menggelar pertandingan internal sebagai persiapan menjelang pertandingan melawan Barito Putera yang dijadwalkan pada 23 Februari 2024.

"Tidak ada uji coba karena kami tidak dapat menemui lawan, dan ini adalah salah satu alasannya. Kami akan menggelar pertandingan internal antara pemain kami pada tanggal 16 sebagai pengganti," tegas Hodak.

Informasi mengenai laga uji coba antara Persib Bandung dan Suwon FC diperoleh dari postingan di akun Instagram resmi Suwon FC, klub yang berkompetisi di K League, Liga tertinggi Korea Selatan.

Postingan tersebut mencantumkan jadwal pertandingan melawan Bhayangkara FC pada 12 Februari 2024, Persib Bandung pada 14 Februari 2024, dan Dewa United pada 16 Februari 2024.

Namun, postingan tersebut kemudian menghilang tanpa penjelasan yang jelas.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #alasan #persib #tolak #lawan #suwon #laga #coba #bojan #hodak #bongkar #penyebab

KOMENTAR