Mesin Gol Manchester City, Pep Guardiola Tetap Kritik Erling Haaland Jelang 16 Besar Liga Champions
Manajer Manchester City, Pep Guardiola menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions. [PEDJA MILOSAVLJEVIC / AFP]
17:36
13 Februari 2024

Mesin Gol Manchester City, Pep Guardiola Tetap Kritik Erling Haaland Jelang 16 Besar Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyempatkan mengkritik Erling Haaland meski sang pemain telah menjelma jadi bomber mematikan untuk klubnya.

Jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024, di mana Manchester City akan melawat ke Denmark untuk menantang FC Copenhagen, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB, Pep Guardiola justru mengkritik Erling Haaland.

Setelah didatangkan dari Borussia Dortmund musim lalu, Haaland langsung menjelma jadi mesin gol Manchester City.

Musim ini, meski sempat diganggu cedera, Haaland tetap membuktikan ketajamannya dengan sumbangan 21 gol plus 6 assist dari 25 pertandingan di lintas kompetisi.

Penyerang Manchester City, Erling Haaland. [DARREN STAPLES / AFP]Penyerang Manchester City, Erling Haaland. [DARREN STAPLES / AFP]

Sempat nihil gol di dua pertandingan semenjak comeback dari masalah tulang, Haaland memborong dua gol Manchester City dalam kemenangan 2-0 atas Everton di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Meski positif, Guardiola tetap memberikan kritik pada Haaland. Guardiola mengatakan bomber 23 tahun asal Norwegia itu bisa menjadi sangat obsesif dalam mencetak gol.

“Dia bertekad untuk terus mencetak gol, tapi seharusnya (permainannya) bukan sekadar untuk selalu mencetak gol,” kata Guardiola pada konferensi pers jelang duel lawan Copenhagen.

“Kami ingin melihatnya bertepuk tangan, menyemangati rekan-rekannya, dan melakukan pressing pertama (ke lawan) yang intens. Inilah yang kami butuhkan dari Erling," sambung pelatih asal Spanyol itu mengutip Tribal Football, Selasa (13/2/2024).

“Dia adalah pesaing besar yang ingin mencetak gol. Oke, kami tahu itu. Tapi, jika dia tidak mencetak gol hari ini, atau jika dia tidak mencetak gol dalam 10 menit, tidak apa-apa."

"Dia harus bersikap positif. Ketika dia mencetak gol, dia bereaksi, namun dia tidak perlu mencetak gol karena dia membantu kami dalam banyak hal."

"Sepertinya saya mengeluh tentang Erling, tetapi itu secara umum. Berapa banyak pertandingan yang dimainkan Erling dan berapa banyak gol? Bahasa tubuhnya tidak menjadi masalah."

"Jika dia tidak mencetak gol besok, lusa, atau minggu depan, itu bukan masalah besar," pungkas Pep Guardiola.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #mesin #manchester #city #guardiola #tetap #kritik #erling #haaland #jelang #besar #liga #champions

KOMENTAR