Prediksi Copenhagen vs Manchester City di Liga Champions: Preview, Skor hingga Live Streaming
Prediksi Copenhagen vs Manchester City di babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. [Dok. Suara.com]
06:48
13 Februari 2024

Prediksi Copenhagen vs Manchester City di Liga Champions: Preview, Skor hingga Live Streaming

Perjuangan Manchester City untuk mempertahankan gelar juara Liga Champions kembali dimulai pada Rabu (14/2/2024) dini hari WIB ketika mereka melakukan perjalanan ke Skandinavia untuk menghadapi Copenhagen dalam leg pertama babak 16 besar.

Duel Copenhagen vs Manchester City akan berlangsung di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark. Laga dijadwalkan kick-off pada pukul 03.00 WIB.

Pasukan Pep Guardiola dengan mudah melaju ke fase gugur Liga Champions 2023-2024 dengan status pemuncak klasemen Grup G. Sementara tuan rumah lolos setelah finis kedua di Grup A di belakang Bayern Munich.

Memanfaatkan kesialan berkepanjangan Manchester United, Copenhagen hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan awal Liga Champions musim ini.

Namun, rentetan tak terkalahkan tiga pertandingan dari November hingga Desember membawa anak-anak buah Jacob Neestrup mendapatkan tiket ke babak 16.

Kemenangan tipis atas Manchester United dan Galatasaray menyusul hasil imbang kontra Bayern Munich, dan kekalahan Man United pada pertandingan keenam memastikan setidaknya tempat di Liga Europa bagi Copenhagen.

Bek FC Copenhagen, Kevin Diks tampil di Liga Champions 2023/2024. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]Bek FC Copenhagen, Kevin Diks tampil di Liga Champions 2023/2024. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]

Namun, Copenhagen nyatanya mampu menembus ke babak 16 besar Liga Champions setelah satu-satunya gol Lukas Lereger membawa mereka mengalahkan Galatasaray di matchday terakhir fase grup.

Hanya sekali sebelumnya tim asal Nordik ini mencapai babak gugur Liga Champions, kebetulan kalah dari tim Inggris, Chelsea, pada musim 2010/2011 dengan skor 0-2 di kandang sebelum bermain imbang di Stamford Bridge.

Tiga belas tahun kemudian, Copenhagen mendapat kesempatan kedua mereka di babak gugur pada periode di mana ketidak konsistenan melanda mereka di kancah domestik.

Copenhagen melewati jeda musim dingin Liga Denmark dengan catatan tiga pertandingan tanpa kemenangan, turun ke posisi ketiga dalam tabel akibat kekalahan berturut-turut dari Viborg dan AGF.

Di sisi lain, pendukung Manchester City mungkin tertawa lepas saat melihat rival sengit mereka, Man United, kalah 4-3 dari Copenhagen selama fase grup Liga Champions lalu.

Namun, tidak akan ada waktu untuk bersantai pada Rabu (14/2/2024) dini hari WIB ketika juara bertahan Liga Champions itu berusaha untuk meraih hasil manis demi menjaga peluang menjuarai kompetisi secara back-to-back.

Bek Manchester City asal Belanda, Nathan Ake (kiri) melakukan selebrasi bersama Ruben Dias (tengah) dan Josko Gvardiol (kanan) setelah mencetak gol pembuka pertandingan putaran keempat Piala FA 2023-2024 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 26 Januari 2024. City memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0.Glyn KIRK / AFP.Bek Manchester City asal Belanda, Nathan Ake (kiri) melakukan selebrasi bersama Ruben Dias (tengah) dan Josko Gvardiol (kanan) setelah mencetak gol pembuka pertandingan putaran keempat Piala FA 2023-2024 antara Tottenham Hotspur vs Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 26 Januari 2024. City memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 1-0.Glyn KIRK / AFP.

RB Leipzig, Young Boys, dan Red Star Belgrade adalah tim yang mencoba menghentikan tim asuhan Pep Guardiola di fase grup musim ini. Namun, semua upaya mereka sia-sia, dengan raksasa Manchester melaju ke babak 16 dengan total maksimum 18 poin.

Hanya Real Madrid tim pemenang 14 gelar Liga Champions yang mampu lolos ke 16 besar tanpa sekalipun kehilangan poin di fase grup musim ini.

Sejak musim kampanye perdananya di bawah kendali Guardiola pada tahun 2016-17, Man City belum pernah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Meski demikian, Man City yang pernah menghajar Copenhagen 5-0 pada fase grup Liga Champions dua musim lalu di Etihad, tidak punya rekor apik saat bertandang ke Denmark.

Kunjungan mereka ke markas klub raksasa Denmark itu selalu berakhir dengan hasil imbang.

Pelatih City, Pep Guardiola sangat mewaspadai Copenhagen merujuk rekor kurang bagus mereka saat bertandang ke markas lawannya itu.

“Mereka menghadapi grup melawan Bayern Munich, United, Galatasaray, salah satu grup terberat dan mereka lolos,” kata Pep dikutip dari laman resmi Manchester City.

“Kami bermain dua tahun lalu dan tidak bisa menang di sana. Hari ini saya bersantai. Tapi besok saya akan mulai memperhatikannya dengan cermat. Saya akan mendengarkan staf saya dan melihat apa yang mereka temukan."

Di sisi lain, pelatih Copenhagen, Jacob Neestrup menegaskan timnya melakukan persiapan serius jelang laga ini. Dia berharap stadion Parken penuh dengan pendukung saat mereka menjamu tim kuat seperti Manchester City.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami tentu saja menanggapi pertandingan melawan City dengan serius, namun hal terpenting pada musim semi ini adalah tetap menjuarai Superliga sehingga kami juga bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman besar dari sepakbola level elit musim depan," kata Neestrup dikutip dari laman resmi klub.

“Ini juga menjadi fokus utama kami di kamp pelatihan ini, tapi sekarang kami pulang dan bersiap secara eksklusif untuk pertandingan City pada hari Minggu dan Senin, dan berharap untuk bertemu Parken secara penuh pada Selasa malam untuk malam Eropa yang hebat lainnya di Copenhagen. "

Rekor Pertemuan Copenhagen vs Manchester City

4 Pertemuan Sebelumnya

11/10/2022 Copenhagen 0-0 Man City (Liga Champions)
06/10/2022 Man City 5-0 Copenhagen (Liga Champions)
27/02/2009 Man City 2-1 Copenhagen (UEFA Cup)
20/02/2009 Copenhagen 2-2 Man City (UEFA Cup).

5 Laga Terakhir FC Copenhagen

17/01/24 Rangers 2-2 Copenhagen (Persahabatan)
20/01/24 Sparta Praha 2-0 Copenhagen (Persahabatan)
05/02/24 Elfsborg 4-5 Copenhagen (The Atlantic Cup)
05/02/24 Copenhagen 1-2 Brondby (The Atlantic Cup)
09/02/24 Copenhagen 3-1 Molde (The Atlantic Cup).

5 Laga Terakhir Manchester City

14/01/24 Newcastle 2-3 Man City (Liga Inggris)
27/01/24 Tottenham 0-1 Man City (FA Cup)
01/02/24 Man City 3-1 Burnley (Liga Inggris)
06/02/24 Brentford 1-3 Man City (Liga Inggris)
10/02/24 Man City 2-0 Everton (Liga Inggris).

Perkiraan Susunan Pemain Copenhagen vs Manchester City

FC Copenhagen (4-3-3): Grabara; Jelert, Diks, Vavro, Ankersen; Goncalves, Falk, Bardghji; Achouri, Claesson, Elyounoussi.

Pelatih: Jacob Neestrup.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Gvardiol, Dias, Stones, Walker; Kovacic, Rodri; Doku, De Bruyne, Foden; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Prediksi skor: Copenhagen 0-1 Manchester City

Link live streaming Copenhagen vs Manchester City

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #prediksi #copenhagen #manchester #city #liga #champions #preview #skor #hingga #live #streaming

KOMENTAR