Finis Empat Besar memang Jadi Target Persik Kediri, Masuk Championship Series untuk Jalur Juara Liga 1
Pelatih kepala Persik Kediri, Marcelo Rospide. (persikfc.com)
14:48
12 Februari 2024

Finis Empat Besar memang Jadi Target Persik Kediri, Masuk Championship Series untuk Jalur Juara Liga 1

Persik Kediri pelan-pelan merangkak ke papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Usai meraih poin penuh dari laga pekan ke-24 melawan Bali United, Persik kini ada di posisi kelima dengan perolehan 37 poin.

Persik kian dekat dengan posisi empat besar untuk dapat bersaing di babak selanjutnya, Championship Series, zona play-off untuk memperebutkan juara musim ini.

Persik masih memiliki 10 laga sisa lagi untuk mengejar selisih empat poin dari tim yang saat ini berada di posisi keempat, Bali United dan Persib Bandung yang ada di urutan ketiga.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide menyadari persaingan papan atas akan makin ketat mendekati akhir musim. Akan tetapi, finis empat besar diakuinya memang jadi target Persik saat ini.

“Ini bagus. Kita dekat dengan target, tapi saya pribadi merasa tidak terlalu aman. Saya akan terus mencoba memperbaiki tim di laga berikutnya,” kata pelatih asal Brasil itu seperti dilansir laman LIB, Senin (12/2/2024).

"Kita tak bisa santai. Di atas Persik ada tim-tim kuat. Dan di bawah kami juga ada tim-tim bagus. Semua pasti berambisi menembus posisi empat besar," imbuhnya.

Dengan Liga 1 2023/2024 kini masuk jeda Pemilu, skuad Persik sendiri sudah mulai kembali latihan rutin sejak Sabtu (10/2/2024) lalu. Pasca libur, tim langsung fokus pemulihan fisik.

Marcelo Rospide mengatakan bahwa jeda kompetisi saat ini waktunya cukup singkat. Dia belum memutuskan kegiatan apa saja yang akan dijalani timnya selain latihan rutin dan mempersiapkan tim sebelum laga selanjutnya. 

Persik Kediri akan kembali bermain pada pekan ke-25 Liga 1 melawan tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, 24 Februari mendatang.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #finis #empat #besar #memang #jadi #target #persik #kediri #masuk #championship #series #untuk #jalur #juara #liga

KOMENTAR