Jawaban sang Manajer soal Megawati Hangestri Dipantau Pelatih Tim Liga Voli Italia
Selebrasi pemain Jung Kwan Jang Red Sparks bersama Megawati Hangestri di kompetisi Liga Voli Korea Selatan Putri atau V-League Women 2023/2024. 
13:40
11 Pebruari 2024

Jawaban sang Manajer soal Megawati Hangestri Dipantau Pelatih Tim Liga Voli Italia

- Menajer Megawati Hangestri Pertiwi, Wibi Anhari, menjawab soal isu sang klien mendapatkan pantauan dari tim Liga Voli Italia.

Megawati tampil memukau pada musim debutnya di Liga Voli Putri Korea bersama Daejeon JungKwanJang Red Sparks.

Mega, panggilan Megawati di Korea Selatan, menorehkan sensasi sejak kali pertama melakoni pertandingan pertama bersama Red Sparks, Oktober lalu.

Konsistensi Megawati sebagai point maker Red Sparks menarik perhatian volimania Tanah Air, termasuk media Internasional.

Bahkan rumor yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir, tim Liga Voli Italia tertarik untuk merekrut penggawa Timnas voli putri Indonesia tersebut.

Megawati Hangestri (tengah) saat melakukan selebrasi bersama pemain Jung Kwan Jang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea. Megawati Hangestri (tengah) saat melakukan selebrasi bersama pemain Jung Kwan Jang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea. (Instagram @red__sparks)

Bahkan bukan pemandu bakat yang dikirim ke Korea Selatan, kabarnya justru pelatih dari tim tersebut yang langsung menyaksikan pertandingan Megawati bersama Red Sparks.

Rumor ini terus berseliweran dan menjadi perbincangan hangat volimania Tanah Air di media sosial. Terlebih setelah Liga Voli Putri Korea 2023/2024 rampung, Megawati akan kembali ke Indonesia untuk bermain di Proliga 2024.

Kini menjadi pertanyaan, apakah ketertarikan tim Liga Voli Italia tersebut merupakan hal valid atau sebaliknya.

Tribunnews mengonfirmasi kepada Wibi Anhari, manajer yang menjembatani perpindahan Megawati ke Red Sparks

Disampaikan sang manajer, bahwa sejauh ini belum ada bahasan soal Megawati untuk abroad alias berkarier di luar negeri ke Liga Voli Italia.

"Untuk isu itu bahkan saya baru tau ini (soal ketertarikan klub Liga Voli Italia)," terang Wibi Anhari saat dihubungi Tribunnews, Minggu (11/2/2024) siang WIB.

"Sebatas yang saya ketahui, Mega fokus ke Proliga (2024)," kata Wibi menjawab soal masa depan sang pevoli setelah meninggalkan Red Sparks.

Disinggung soal kemungkinan Megawati berkarier di Liga Voli Italia, Wibi mengaku belum bisa memastikan.

"Belum tahu untuk kemungkinan itu," katanya menambahkan.

Sebagai informasi, Liga Voli Italia merupakan salah satu kompetisi terbaik bola voli domestik, bersama Liga Voli Turki. Tak heran pevoli dunia banyak yang memilih untuk berkarier di Negeri Pizza.

Tiga di antara contoh spiker terbaik Asia saat ini, Yuji Nishida, Yuki Ishikawa dan Ran Takahashi, pernah berkarier di Liga Voli Italia.

Di satu lain, Megawati saat ini tengah fokus bersama Red Sparks untuk menyukseskan misi lolos ke babak play-off Liga Voli Putri Korea.

Hanya tiga tim teratas yang bisa lolos ke babak play-off setelah merampungkan enam putaran fase reguler. Saat ini tim Megawati Hangestri berada di posisi empat Klasemen Liga Voli Putri Korea.

Skuad asuhan Ko Hee-jin membukukan 41 poin, atau tertinggal empat angka dari GS Caltex di posisi ketiga. Peluang Red Sparks melaju ke babak selanjutnya masih terbuka, mengingat fase reguler masih menyisakan 9 laga.

Megawati Hangestri menjadi pevoli draft Asia tersukses di Liga Voli Putri Korea 2023/2024. Dia mengemas 583 poin, dan berada di urutan keenam dalam daftar top skor.

Red Sparks dijadwalkan kembali bertanding hari ini, Minggu (11/2/2024) melawan Korea Expressway Hi-Pass pukul 14.00 WIB.

(Tribunnews.com/Giri) 

Editor: Nanda Lusiana Saputri

Tag:  #jawaban #sang #manajer #soal #megawati #hangestri #dipantau #pelatih #liga #voli #italia

KOMENTAR