Bung Ropan Rekomendasi Shin Tae-yong Angkut Mesin Gol dari Liga Eropa Ini, Kualitas 11-12 dengan Rafael Struick
Ole Romeny Saat Membela FC Utrecht. (Instagram/oleromeny)
20:42
8 Februari 2024

Bung Ropan Rekomendasi Shin Tae-yong Angkut Mesin Gol dari Liga Eropa Ini, Kualitas 11-12 dengan Rafael Struick

Penyerang FC Utrecht, Ole Romeny, menjadi sorotan publik sepak bola Indonesia. Pengamat sepak bola Bung Ropan mendorongnya untuk memperkuat Timnas Indonesia. Ole memiliki darah keturunan Indonesia dari garis ibu.

Sebelumnya, Bung Ropan yakin Shin Tae-yong akan memantau Ole. Hal ini sejalan dengan rencana Shin Tae-yong untuk mencari pemain keturunan di Eropa.

Ole Romeny, 23 tahun, menjadi idaman para suporter Timnas Indonesia untuk bergabung dengan pasukan Shin Tae-yong.

Data Transfermarkt menunjukkan Ole telah mencetak satu gol dalam 11 penampilan bersama FC Utrecht. Namun, ia masih kesulitan menembus tim utama.

Sebelumnya, Ole tampil reguler bersama FC Emmen di musim 2022/2023, mencetak 11 gol dan mengantarkan timnya promosi ke Eredivisie. Penampilannya ini menarik perhatian FC Utrecht yang merekrutnya di musim 2023/2024.

Ole mampu bermain di berbagai posisi, termasuk sayap kanan, kiri, dan penyerang tengah. Gaya bermainnya mirip dengan striker Timnas Indonesia, Rafael Struick.

Bung Ropan menilai Ole adalah pemain yang bagus dan bisa menjadi tambahan kekuatan bagi Timnas Indonesia.

"Memang kalau melihat dari (rekam jejak) data tentang Ole Romeny ini, saya lihat oke lah. Bagus, bahkan dia saat bersama dengan FC Emmen mencetak sebelas gol," kata Ropan dikutip dari kanal YouTube Bung Ropan, (8/2).

Bung Ropan menambahkan, Ole memiliki masa depan yang bagus dan tidak ada salahnya jika Shin Tae-yong meliriknya.

Saat ini, Timnas baru memiliki dua striker keturunan: Rafael Struick yang sudah sering bermain dan Ragnar Oratmangoen yang masih dalam proses naturalisasi.

Di media sosial Instagram, banyak suporter berharap Shin Tae-yong menambah striker keturunan, dan Ole menjadi salah satu favorit.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bung #ropan #rekomendasi #shin #yong #angkut #mesin #dari #liga #eropa #kualitas #dengan #rafael #struick

KOMENTAR