BRI Liga 1 Rehat, Bali United Tantang Klub Korsel di Vietnam
Pelatih kepala Bali United, Teco. [dok. Bali United]
05:42
11 Januari 2024

BRI Liga 1 Rehat, Bali United Tantang Klub Korsel di Vietnam

Bali United siap menghadapi klub asal Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen pada pertandingan perdana turnamen eksibisi internasional yang dijadwalkan 23-27 Januari 2024 di Hanoi, Vietnam.

"Kami main pertama lawan tim dari Korea Selatan dan kami sudah mulai cari informasi tim lawan," kata pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco seperti dilansir Antara, Rabu (10/1/2024).

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, laga pertama dijadwalkan berlangsung pada 23 Januari dan laga kedua sebagai ajang final pada 27 Januari di Stadion Hang Day, Hanoi.

Bali United yang mewakili Indonesia akan bersanding dengan dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC, serta wakil Korea Selatan Daejeon Hana Citizen pada turnamen internasional tersebut.

Sebanyak 23 pemain Bali United dijadwalkan ikut terbang ke Hanoi pada turnamen bertajuk Hana Bank-BID V Cup di Vietnam ini.

Adapun format turnamen pada laga uji coba itu adalah memperebutkan peringkat pertama, kedua, dan ketiga dari empat kontestan.

Sebagai bentuk persiapan, skuad Serdadu Tridatu --julukan Bali United--dijadwalkan melakukan latihan perdana setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024 di Kompleks Latihan Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Kamis (11/1) esok.

Latihan teknik, fisik, dan taktik akan menjadi menu utama pada latihan perdana tersebut.

Laga uji coba dan latihan itu, kata Teco, juga menjadi pemanasan sebelum memulai kembali kompetisi domestik BRI Liga 1 2023/2024 yang dijadwalkan kembali bergulir pada 5 Februari nanti, setelah rehat cukup panjang karena agenda internasional Piala Asia 2023.

Teco sendiri menjelaskan tidak memasang target muluk pada turnamen eksibisi ini mengingat anak-anak asuhnya baru kembali memulai latihan usai libur tiga pekan.

"Kami tidak ada target juara karena tim baru mau balik latihan. Kami akan mulai latihan fisik dan target kami tentu adalah persiapan buat semua pemain di Liga 1," tukas Teco.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #liga #rehat #bali #united #tantang #klub #korsel #vietnam

KOMENTAR