3 Klub Premier League yang Pernah Jadi Korban Gol Jairo Riedewald Calon Pemain Timnas Indonesia
Gelandang Crystal Palace keturunan Indonesia, Jairo Riedewald melakukan selebrasi usai membobol gawang Newcastle United dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris 2020-2021. [AFP]
18:06
1 Pebruari 2024

3 Klub Premier League yang Pernah Jadi Korban Gol Jairo Riedewald Calon Pemain Timnas Indonesia

Nama Jairo Riedewald tengah menjadi perbincangan hangat pecinta sepak bola Tanah Air setelah dilaporkan tertarik untuk membela Timnas Indonesia.

Pemain berpaspor Belanda yang memiliki keturunan Indonesia itu, saat ini memperkuat klub kasta teratas Liga Inggris atau Premier League yakni Crystal Palace.

Kabar pemain keturunan tersebut bersedia dinaturalisasi salah satunya muncul dalam unggahan akun Instagram, @/pemainketurunan.

Dalam sebuah unggahan, akun Instagram tersebut memperlihatkan tangkapan layar percakapan mereka dengan Jairo Riedewald terkait kemungkinan membela Timnas Indonesia.

"Pernahkah kamu dihubungi oleh PSSI?" tanya akun tersebut.

"Itu selalu mungkin. Waktu yang akan menjawabnya," balas Jairo Riedewald.

Jairo merupakan pemain kelahiran Belanda yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Pemain berusia 27 tahun itu sudah bermain untuk Crystal Palace sejak 2017.

Dia memiliki keturunan yang beragam, dengan ayahnya berasal dari Suriname dan ibunya memiliki keturunan Belanda dan Indonesia, khususnya dari Ambon.

Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, Jairo Riedewald turut memiliki kontribusi dalam mencetak gol untuk timnya.

Setidaknya, pesepakbola berusia 27 tahun itu telah mencetak tiga gol ke gawang tiga klub Liga Inggris berbeda sejak berkarier di Inggris.

Berikut 3 klub Liga Inggris korban gol Jairo Riedewald calon pemain Timnas Indonesia.

1. Fulham

Gelandang Crystal Palace keturunan Indonesia, Jairo Riedewald saat menghadapi Fulham di Liga Inggris. [AFP]Gelandang Crystal Palace keturunan Indonesia, Jairo Riedewald saat menghadapi Fulham di Liga Inggris. [AFP]

Jairo Riedewald mencetak gol ke gawang Fulham saat membela Crystal Palace dalam matchday keenam Premier League musim 2020/2021.

Dia membuka keunggulan timnya saat laga baru berjalan delapan menit lewat tembakkan kaki kiri. Crystal Palace pada akhirnya menang dengan skor 2-1.

2. Newcastle United

Bek Crystal Palace keturunan Indonesia, Jairo Riedewald (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Crystal Palace di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 2 Februari 2021.Jon Super / KOLAM RENANG / AFP.Bek Crystal Palace keturunan Indonesia, Jairo Riedewald (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United vs Crystal Palace di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 2 Februari 2021.Jon Super / KOLAM RENANG / AFP.

Newcastle menjadi korban selanjutnya dari Jairo Riedewald. Dia membobol gawang The Magpies pada laga pekan ke-22 di musim yang sama ketika membobol gawang Fulham.

Dalam pertandingan tersebut, Riedewald mencetak gol pada menit ke-21 melalui sepakkan kaki kiri yang membawa timnya menyamakan kedudukan 1-1.

Di akhir pertandingan, Crystal Palace berhasil melakoni comeback untuk menang 2-1 dari tim kaya raya yang kini dimiliki pangeran Arab Saudi, Muhammad bin Salman tersebut.

3. Stoke City

Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald, suka dengan makanan pedas Indoensia. (Mike Hewitt / POOL / AFP)Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald, suka dengan makanan pedas Indoensia. (Mike Hewitt / POOL / AFP)

Semusim berselang, Jairo Riedewald kembali mencetak gol untuk Crystal Palace. Kali ini, dia membobol gawang Stoke City di putaran kelima Piala FA 2021/2022.

Dalam pertandingan tersebut, gol Riedewald sangat krusial. Dia menggetarkan gawang lawan pada menit ke-82 untuk membawa timnya menang 2-1.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #klub #premier #league #yang #pernah #jadi #korban #jairo #riedewald #calon #pemain #timnas #indonesia

KOMENTAR