Akui Timnas Indonesia U-20 Lebih Bagus dari Thailand, Farkhod: Jika Main Konsisten, Mereka Bisa ke Piala Dunia
Pelatih Uzbekistan U-20 Nishonov Farkhod (tengah) saat konferensi pers usai laga melawan Timnas Indonesia U-20 di lapangan Madya, Senayan, Selasa (30/1/2024) (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
07:30
31 Januari 2024

Akui Timnas Indonesia U-20 Lebih Bagus dari Thailand, Farkhod: Jika Main Konsisten, Mereka Bisa ke Piala Dunia

Pelatih Uzbekistan U-20 Nishonov Farkhod mengaku bahwa Timnas Indonesia U-20 lebih susah dihadapi ketimbang Thailand. Ia menjelaskan skuad Garuda Nusantara bermain luar biasa.

Uzbekistan berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-20 dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) malam WIB. Dalam laga itu skuad Garuda kalah 2-3.

Sebelum menghadapi Indonesia, Uzbekistan lebih dulu melawan Thailand. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga yang berlangsung pada 28 Januari kemarin.

Pesepak bola timnas U-20 Muhammad Kafiatur Rizky melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-20 pada International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz Pesepak bola timnas U-20 Muhammad Kafiatur Rizky melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Uzbekistan U-20 pada International Friendly Match di Stadion Madya GBK, Jakarta, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

Momok Timnas Indonesia, Aymen Hussein Malah Jadi Biang Keladi Kekalahan Irak atas Yordania

Potensi Pratama Arhan Jadi Sorotan Eks Pelatih Spesialis Throw In Liverpool

Sementara Timnas Indonesia di pertandingan pertamanya kalah dari Thailand 1-2. Meski sudah menelan kekalahan dua kali, Nishonov Farkhod merasa tim Merah Putih lebih baik ketimbang Thailand.

"Lawan Thailand itu mudah karena mereka tidak melakukan apa-apa karena banyak kesalahan individu yang mereka lakukan. Sementara laga melawan Timnas Indonesia hari ini lebih sulit," kata Nishonov Farkhod dalam konferensi pers sehari jelang laga.

Lebih lanjut, Nishonov Farkhod berharap Timnas Indonesia U-20 bisa berkembang dalam hal sepak bola. Jika terus tampil bagus, ia memprediksi tim Merah Putih bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2025.

"Saya harap jika Indonesia main seperti ini secara konsisten mereka bisa lolos ke Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-20 diproyeksikan untuk berlaga pada Piala Dunia U-20 2025 di Chili. Sebelum itu ada kejuaraan Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2025.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #akui #timnas #indonesia #lebih #bagus #dari #thailand #farkhod #jika #main #konsisten #mereka #bisa #piala #dunia

KOMENTAR