Statistik Kevin Diks, Pemain Keturunan Maluku Mau ke Jakarta, Ini Alasan Dia Layak Bela Timnas Indonesia
Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks saat bermain untuk klub raksasa Denmark, Copenhagen. [Dok. Instagram Kevin Diks]
12:30
8 Oktober 2024

Statistik Kevin Diks, Pemain Keturunan Maluku Mau ke Jakarta, Ini Alasan Dia Layak Bela Timnas Indonesia

PSSI tengah melirik seorang bek tengah berbakat untuk memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia. Adalah Kevin Diks, pemain kunci FC Copenhagen, yang namanya mencuat sebagai calon kuat pemain naturalisasi berikutnya.

Performa konsisten dan produktivitas tinggi Diks di Eropa menjadikannya incaran serius.

Sejak bergabung dengan Copenhagen, pemain keturunan Indonesia ini telah mencatatkan lebih dari 120 penampilan dengan sumbangan gol dan assist yang cukup mengesankan bagi seorang bek.

Bek Keturunan Belanda-Indonesia, Kevin Diks. (instagram.com/@kevindiks2)Bek Keturunan Belanda-Indonesia, Kevin Diks. (instagram.com/@kevindiks2)

Musim lalu, Diks berhasil menyumbang beberapa gol dan assist penting bagi Copenhagen.

Baca Juga: Leluhurnya 4 Jam dari Jakarta, Pemain Keturunan Sunda Positif Bela Timnas Indonesia: Dokumen Lagi Diurus

Ketajamannya di depan gawang lawan menjadi nilai tambah yang signifikan bagi lini belakang timnya.

Kemampuan adaptasi Diks juga patut diacungi jempol. Selain piawai bermain sebagai bek tengah, ia juga bisa diandalkan untuk mengisi posisi bek kanan maupun bek kiri.

Fleksibilitas ini tentu akan sangat berguna bagi Timnas Indonesia.

Dengan bergabungnya Diks, diharapkan lini pertahanan Timnas Indonesia akan semakin kokoh dan sulit ditembus. Pasukan Garuda yang telah berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pun semakin optimistis untuk meraih hasil terbaik.

Jayden Oosterwolde (Kiri) dan Kevin Diks (Kanan). (instagram.com/@kevindiks2, @jaydenoosterwolde)Jayden Oosterwolde (Kiri) dan Kevin Diks (Kanan). (instagram.com/@kevindiks2, @jaydenoosterwolde)

Mau ke Jakarta

Baca Juga: Jokowi Dinilai Punya Peran Besar untuk Timnas Indonesia, Ini Kata Coach Justin

Kevin Diks mengindikasikan akan segera merapat ke Jakarta. Pemain yang kini berseragam FC Copenhagen ini tampaknya semakin dekat untuk bergabung dengan skuad Garuda.

Melalui pesan langsung di Instagram, Diks memberikan kode keras terkait rencana kedatangannya ke Indonesia. Interaksi singkatnya dengan seorang seniman digital @zulham.subari yang kerap menggambar wajah pesepak bola semakin menguatkan spekulasi tersebut.

"Hey Anda memiliki bakat dalam gambar. Saya bangga bisa digambar Anda. Terima kasih. Saya berharap bisa ke Jakarta segera. Jadi Anda tidak perlu mengirimnya," kata Kevin Diks.

Sebelumnya, Diks telah mengungkapkan ketertarikannya untuk menjalani proses naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Kehadirannya di lini belakang skuad Garuda dipastikan akan menambah kekuatan yang signifikan, mengingat pengalamannya merumput di berbagai klub top Eropa.

Dengan bergabungnya Diks, lini pertahanan Timnas Indonesia semakin solid.

Pasalnya, tak lama sebelumnya, bek muda berbakat Mees Hilgers juga telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kolaborasi antara Diks dan Hilgers diprediksi akan menjadi benteng yang tangguh bagi Timnas Indonesia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #statistik #kevin #diks #pemain #keturunan #maluku #jakarta #alasan #layak #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR