Alhamdulilah! Pemain Keturunan Jawa Tengah Positif Bela Timnas Indonesia, Bertemu STY di Bahrain
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes saat memperkuat Venezia. [Dok. Instagram/@jayidzes]
11:48
7 Oktober 2024

Alhamdulilah! Pemain Keturunan Jawa Tengah Positif Bela Timnas Indonesia, Bertemu STY di Bahrain

Bek naturalisasi, Jay Idzes, telah bergabung dengan Timnas Indonesia di Bahrain untuk menghadapi laga krusial Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kehadirannya dalam skuad Garuda semakin memperkuat lini belakang tim asuhan Shin Tae-yong.

Melalui unggahan video di media sosial, Jay Idzes menyapa para penggemar dan menegaskan kesiapannya berjuang untuk Merah Putih.

Pemain asal Venezia keturunan Jakarta - Jawa Tengah ini telah menjadi pilar penting di lini belakang Timnas Indonesia dan performa konsistennya terbukti mampu memberikan kontribusi signifikan dalam meraih kemenangan di laga-laga sebelumnya.

"Halo Garuda Fans, saya dini di Bahrain. Kamu membutuhkan dukungan Anda untuk pertandingan berikutnya dan juga pertandingan di China. Kita Garuda," kata Jay Idzes.

Baca Juga: Statistik 3 Pemain Paling Berbahaya China Bisa Bikin Debut Mees Hilgers Memalukan

Tidak hanya Jay Idzes, sejumlah pemain naturalisasi lainnya yang berkarier di luar negeri juga telah bergabung dengan skuad Garuda di Bahrain.

Nama-nama seperti Thom Haye, Ivar Jenner, Sandy Walsh, dan Marselino Ferdinand siap memberikan yang terbaik untuk negara.

Jay Idzes ketika berseragam Venezia FC. (Instagram/jayidzes)Jay Idzes ketika berseragam Venezia FC. (Instagram/jayidzes)

Sementara itu, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dua pemain naturalisasi terbaru, dijadwalkan menyusul rekan-rekannya setelah menyelesaikan pertandingan terakhir bersama klub masing-masing.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji, optimis seluruh pemain akan berkumpul lengkap di Bahrain untuk menghadapi laga melawan Bahrain dan China.

Pertandingan melawan Bahrain akan menjadi ujian berat bagi skuad Garuda, namun dengan semangat juang yang tinggi, diharapkan Timnas Indonesia mampu meraih hasil positif.

Baca Juga: Pemain Naturalisasi Cina: Pindah Kewarganegaraan Dulu, Izin Orang Tua Belakangan

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #alhamdulilah #pemain #keturunan #jawa #tengah #positif #bela #timnas #indonesia #bertemu #bahrain

KOMENTAR