3 Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain, Ada dari Maarten Paes
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes (IG Maarten Paes)
10:30
7 Oktober 2024

3 Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia Jelang Lawan Bahrain, Ada dari Maarten Paes

Ada 3 kabar buruk untuk Timnas Indonesia jelang persiapan Timnas Indonesia jelang laga melawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Salah satunya dari Maarten Paes.

Sejak pengumuman pemanggilan pemain Timnas Indonesia oleh PSSI pada 2 Oktober 2024, muncul beberapa laporan yang mengecewakan.

Meski begitu, diharapkan situasi ini tak mengganggu fokus skuad asuhan Shin Tae-yong untuk meraih hasil terbaik.

Justin Hubner Tidak Main

Baca Juga: Astagfirullah! Mees Hilgers Bawa Kabar Buruk di H-3 Timnas Indonesia Lawan Bahrain

Absennya Justin Hubner dari daftar pemain Timnas Indonesia sempat membuat heboh, karena ia dianggap pilar kuat di lini belakang.

PSSI mengumumkan bahwa Hubner, bek Wolverhampton berusia 21 tahun, absen karena cedera.

Meski begitu, Shin Tae-yong harus mencari komposisi pertahanan baru, dan Mees Hilgers bisa menjadi solusi dengan hadirnya pemain baru tersebut.

Justin Hubner belajar nyanyi Indonesia Raya di markas latihan Wolves. (Instagram/@justinhubner5)Justin Hubner belajar nyanyi Indonesia Raya di markas latihan Wolves. (Instagram/@justinhubner5)

Netizen China Ribut

Persiapan Timnas Indonesia sempat diwarnai isu dari China, di mana seorang netizen menuduh naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tidak sah, dengan alasan aturan AFC.

Baca Juga: Jawaban Ernando Ari soal Bakal Gantikan Maarten Paes Lawan Bahrain: Saya Tidak Mau...

Tuduhan ini muncul di situs 163.com dan mengklaim tujuan perekrutan mereka untuk mengalahkan China 3-0 pada 15 Oktober 2024.

Meski hanya opini, hal ini memicu reaksi dari pencinta sepak bola Indonesia, hingga anggota Exco PSSI Arya Sinulingga turun tangan untuk klarifikasi.

Cedera, Tangan Maarten Paes Dibalut Benda Hitam Mirip Papan untuk Patah Tulang (IG Garudaletsgo.id)Cedera, Tangan Maarten Paes Dibalut Benda Hitam Mirip Papan untuk Patah Tulang (IG Garudaletsgo.id)

Nasib Maarten Paes

Cedera Maarten Paes membuat banyak pihak khawatir, karena ia terancam absen setelah tidak tampil dalam laga FC Dallas melawan San Jose Earthquakes pada 3 Oktober 2024.

Absennya kiper 26 tahun ini menjadi kekhawatiran, mengingat performa impresifnya dalam dua laga sebelumnya melawan Arab Saudi dan Australia, yang berakhir imbang.

Hingga kini, belum ada kabar terbaru tentang kondisinya menjelang laga Timnas Indonesia melawan Bahrain. Paes diharapkan bisa menjadi andalan untuk meraih poin.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kabar #buruk #untuk #timnas #indonesia #jelang #lawan #bahrain #dari #maarten #paes

KOMENTAR