Ngeri Banget! Klub Jordi Amat Rekrut Eks Striker Real Madrid Pemenang 2 Trofi Liga Champions!
Mantan penyerang Real Madrid, Jese Rodriguez bergabung dengan klub Malaysia yang juga diperkuat Jordi Amat, Johor Darul Tazim (JDT). [Dok. JDT]
09:24
6 Oktober 2024

Ngeri Banget! Klub Jordi Amat Rekrut Eks Striker Real Madrid Pemenang 2 Trofi Liga Champions!

Klub sepak bola raksasa asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT), kembali membuat kejutan besar dalam dunia sepak bola Asia Tenggara. Terkini, mereka resmi merekrut mantan striker Real Madrid, Jese Rodriguez, Sabtu (5/10/2024).

Pemain berusia 31 tahun ini didatangkan secara gratis setelah kontraknya berakhir dengan klub Brasil, Coritiba, pada awal tahun 2024.

Jese Rodriguez bukanlah nama asing di panggung sepak bola Eropa. Selain pernah memperkuat Real Madrid, ia juga sempat bermain untuk klub-klub besar lainnya seperti Paris Saint-Germain (PSG), Sampdoria, dan Real Betis.

Sebagai pemain yang pernah menjuarai Liga Champions UEFA dua kali, kehadirannya di JDT menambah reputasi tim ini sebagai salah satu klub yang menarik perhatian di kancah sepak bola Asia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Cegat Pemain Keturunan Spanyol, Oktober Ini Langsung Gabung ke Timnas Indonesia

“Dia telah bermain di klub-klub besar dan semua divisi teratas. Pemenang dua kali Liga Champions UEFA ini sekarang menjadi bagian dari keluarga JDT,” demikian pernyataan resmi JDT di laman resminya.

Jese Rodriguez dikenal sebagai pemain serba bisa yang mampu beroperasi di posisi sayap maupun sebagai penyerang tengah.

Di JDT, ia akan bergabung dengan sejumlah pemain berbahasa Spanyol lainnya seperti Jordi Amat, kapten tim nasional Indonesia, serta Oscar Arribas, Natxo Insa, dan Juan Muñiz.

Kehadiran Jese menambah daftar panjang rekrutan JDT musim ini. Sebelumnya, klub berjuluk "Harimau Selatan" ini telah mendatangkan tujuh pemain lainnya, termasuk Jorge Obregon, Andoni Zubiaurre, Eddy Israfilov, Park Jun-heong, Iker Undabarrena, dan Enzo Lombardo.

Dengan pengalaman Jese yang luas di liga-liga top Eropa, ia diprediksi akan menjadi salah satu bintang besar yang bersinar di Liga Malaysia. Sebelumnya, JDT juga pernah diperkuat pemain-pemain kelas dunia seperti Dani Guiza, Pablo Aimar, dan Luciano Figueroa.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pakai Bucket Hat, Mata-matai 5 'Musuh' Timnas Indonesia

Tak heran jika JDT terus mendominasi sepak bola Malaysia. Klub ini telah memenangkan gelar juara Liga Malaysia selama 10 tahun berturut-turut, menjadikan mereka sebagai salah satu klub paling sukses di Asia Tenggara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #ngeri #banget #klub #jordi #amat #rekrut #striker #real #madrid #pemenang #trofi #liga #champions

KOMENTAR