Aero Aswar: Anugerah Penghargaan Haornas Motivasi Atlet Jetski Junior Lebih Giat Berlatih
Ilustrasi jetski Indonesia. (Istimewa)
06:40
4 Oktober 2024

Aero Aswar: Anugerah Penghargaan Haornas Motivasi Atlet Jetski Junior Lebih Giat Berlatih

–Atlet Jetski Indonesia Aero Sutan Aswar menerima Penghargaan Insan Olahraga Berprestasi Tahun 2024. Penghargaan itu diberikan Menpora di Kantor Kemenpora, Jakarta.

”Saya berharap dengan anugerah Penghargaan Haornas Pemerintah RI dapat menjadi salah satu motivasi para atlet  jetski junior agar lebih tekun lagi di dalam berlatih,” ujar Aero Aswar usai menerima penghargaan.

Saat ini ada beberapa atlet junior yang sedang rutin berlatih di Akademi Jetski Indonesia/IJBA, yang dipersiapkan untuk juga menjadi jajaran kandidat juara dunia membela Indonesia di Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat.

Aero bisa menjadi jawara Jetski Indonesia setelah berlatih secara konsisten sejak kecil. Dia dilatih oleh ayahnya Fully Aswar yang juga Ketua Umum IJBA, sebagai satu-satunya Induk Cabang Olahraga Jetski yang diakui pemerintah dan merupakan anggota KONI Pusat.

⁠Dalam konsistensi di dunia olahraga Jetski, Aero sudah malang melintang pada berbagai jenis kejuaraan baik nasional, regional, maupun kejuaraan dunia, dengan mewakili negara Indonesia.

Sementara itu, Rinaldi Duyo, Sekjen IJBA yang mendampingi Aero pada penganugerahan Penghargaan Haornas 2024 yang diserahkan Menpora menyatakan bahwa tidaklah mudah mendidik dan melatih atlet untuk menjadi juara dunia. Bahkan berkali-kali di tengah para jawara jetski negara maju lainnya.

”Itulah yang selama ini dilakukan IJBA dalam membina para atlet agar konsisten dalam meningkatkan kemampuan. IJBA sebagai satu-satunya Induk Cabang Olahraga Jetski melaksanakan pembinaan atlet melalui Jetski Indonesia Academy di kawasan Ancol Jakarta Utara,” papar Reynaldi.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #aero #aswar #anugerah #penghargaan #haornas #motivasi #atlet #jetski #junior #lebih #giat #berlatih

KOMENTAR