Rekor Fantastis Harry Kane: Jadi Pemain Inggris Tersubur di Bundesliga Hanya dalam Dua Musim Bersama Bayern
Hasil Liga Champions Matchday Pertama: Harry Kane Cetak Quattrick, Kylian Mbappe Bawa Madrid Menang [Alexandra BEIER / AFP]
23:18
22 September 2024

Rekor Fantastis Harry Kane: Jadi Pemain Inggris Tersubur di Bundesliga Hanya dalam Dua Musim Bersama Bayern

Penyerang andalan Bayern Munich, Harry Kane, resmi mencatatkan namanya dalam sejarah Bundesliga sebagai pemain berkebangsaan Inggris dengan gol terbanyak di liga Jerman.

Prestasi luar biasa ini dicapai Kane hanya dalam dua musim bersama Bayern, menunjukkan kehebatannya sebagai salah satu striker terbaik dunia.

Kane sukses mencetak 41 gol dari 36 pertandingan bersama The Bavarians, melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh mantan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, yang mengoleksi 40 gol dalam 188 pertandingan.

Ini menjadikan Kane sebagai pemain Inggris tersubur dalam sejarah Bundesliga.

Baca Juga: Perbandingan Harga Pasar Maarten Paes vs Kiper Berdarah Bali di Bundesliga, Bak Bumi dan Langit

Menurut laporan resmi Bundesliga, "Kane melewati Jude Bellingham, melampaui Kevin Keegan, berlari dari rekor gol Tony Woodcock, dan kini telah menyalip Jadon Sancho."

Penyerang Bayern Munich asal Inggris, Harry Kane (kiri) mencetak gol ketiga timnya dengan melewati kiper Lazio Ivan Provedel pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara FC Bayern Munich vs Lazio di Munich, Jerman selatan pada 6 Maret 2024.Kirill KUDRYAVTSEV / AFP.Penyerang Bayern Munich asal Inggris, Harry Kane (kiri) mencetak gol ketiga timnya dengan melewati kiper Lazio Ivan Provedel pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara FC Bayern Munich vs Lazio di Munich, Jerman selatan pada 6 Maret 2024.Kirill KUDRYAVTSEV / AFP.

Kapten timnas Inggris ini menambah koleksi golnya saat Bayern Munich menghancurkan Wolfsburg 5-0 pada pekan keempat Bundesliga di Weserstadion, Bremen, Sabtu malam WIB.

Gol tambahan ini tak hanya memperkuat posisinya sebagai top skor liga, tetapi juga membawa Kane ke puncak daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini dengan total lima gol dari empat pertandingan.

Kane mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan tersebut. "Ini adalah minggu yang luar biasa. Selamat kepada para pemain atas sikap dan mentalitas yang tepat. Hari ini, kami memainkan pertandingan tandang melawan lawan yang cukup kuat," ujarnya, dikutip dari situs resmi Bayern Munich.

Musim ini, Kane benar-benar tampil gemilang. Selain performanya di Bundesliga, ia juga mencetak empat gol di laga pembuka Liga Champions melawan Dinamo Zagreb pada Rabu (18/9), menjadikannya ancaman nyata di level domestik dan internasional.

Baca Juga: Skill Pemain Keturuan Indonesia di Bayern Munich: Bikin Eks Juventus Siaga 1

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #rekor #fantastis #harry #kane #jadi #pemain #inggris #tersubur #bundesliga #hanya #dalam #musim #bersama #bayern

KOMENTAR