Persib Ditekuk Port FC, Bojan Hodak: Ini Liga Champions, Bung!
Pemain Persib dan Port FC bersalaman jelang laga perdana ACL 2 2024-2025 [Suara.com/Rahman]
14:00
20 September 2024

Persib Ditekuk Port FC, Bojan Hodak: Ini Liga Champions, Bung!

Persib Bandung harus mengakui keunggulan Port FC dengan skor tipis 0-1, pada pertandingan perdana Grup F AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) malam.

Menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, pada pertandingan tersebut anak asuhnya sudah berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan menargetkan kemenangan di laga perdana ACL 2 2024-2025.

Selain itu, hingga menit 89 anak asuhnya masih bisa mengimbangi permainan Port FC, bahkan menurut Bojan Hodak skuat Maung Bandung bisa dikatakan tampil lebih baik dari tim tamu.

"Ini laga yang sulit, saya sudah katakan sejak sebelum pertandingan. Selama 89 menit kami bermain dengan baik, kami bermain dengan seimbang bahkan mungkin lebih baik," ungkap Bojan Hodak setelah pertandingan.

Baca Juga: Port FC Pecundangi Persib, Asnawi Mangkualam Soroti Bobotoh

Dua pemain Port FC mengawal ketat pemain Persib [Suara.com/Rahman]Dua pemain Port FC mengawal ketat pemain Persib [Suara.com/Rahman]

Meski demikian, AFC Champions League 2 ini berbeda dengan kompetisi BRI Liga 1, sehingga saat melakukan kesalahan tim lawan bisa langsung memanfaatkannya menjadi gol.

Gol kemenangan Port FC pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Willen Mota menit 89. Dengan demikian, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan tim tamu 0-1.

"Tapi ini levelnya lebih tinggi dan meski bermain dominan tapi melakukan kesalahan, maka tim lawan bisa menghukumnya. Kami melakukan kesalahan pada menit 89 setelah sebelumnya ada 2-3 peluang," ungkapnya.

Lebih lanjut pelatih asal Kroasia ini menuturkan, ACL 2 sendiri merupakan kompetisi yang levelnya lebih tinggi dari BRI Liga 1. Sehingga, skuat Maung Bandung harus meningkat juga kualitas permainannya.

"Ini Liga Champions, jadi untuk bisa bersaing di Liga Champions maka kami harus bermain dengan level yang lebih tinggi dari Liga 1," jelasnya.

Baca Juga: Hasil Persib Bandung vs Port FC di AFC Champions League 2: Maung Bandung Tumbang 0-1

Sementara itu, setelah pertandingan ini skuat Maung Bandung akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk melakoni laga kandang BRI Liga 1 2024-2025 menghadapi Persija Jakarta.

Pertandingan pekan keenam kompetisi BRI Liga 1 2024-2025 ini dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #persib #ditekuk #port #bojan #hodak #liga #champions #bung

KOMENTAR