Livery Motor Ducati di MotoGP 2024 - Kuda Besi Pecco Bagnaia & Enea Bastianini Lebih Merah Menyala
Tampilan livery baru motor Ducati Desmosedici GP24 dalam launching yang melibatkan Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini menatap musim MotoGP 2024, Senin 922/1/2024). 
20:20
22 Januari 2024

Livery Motor Ducati di MotoGP 2024 - Kuda Besi Pecco Bagnaia & Enea Bastianini Lebih Merah Menyala

- Livery motor Ducati Lenovo Team milik Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini menghadapi MotoGP 2024 memperlihatkan tampilan baru. 

Ducati Lenovo Team menghadirkan motor dalam balutan warna merah khas Ducati, dengan aksen fluo lebih cerah.

Secara penampilan, Ducati memang tidak banyak mengalami perubahan pada acara presentasi, Senin (22/1/2024).

Namun Desmosedici GP24 akan mengalami perubahan yang diharapkan lebih mutakhir pada tes pramusim di  Malaysia, Februari mendatang.

Skuad yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia, ini dipastikan mempertahankan Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini, yakni duet yang sudah mereka pasangkan sejak musim 2023.

Pecco Bagnaia akan menjalani musimnya yang keenam di MotoGP. Sejak menjalani debut pada 2019, ia tak pernah membela pabrikan selain Ducati.

Pada 2019-2020, ia membela tim satelit Pramac Racing, sebelum pindah ke tim pabrikan pada 2021.

Bagnaia kembali menjadi favorit juara musim ini, karena ia merupakan juara dunia MotoGP 2022 dan 2023. Ia pun sudah mengantongi tiga gelar dunia, mengingat ia juga merupakan juara dunia Moto2 2018.

Musim ini pun akan menjadi pembuktian Bastianini, apakah ia bisa kembali ke level apiknya seperti pada 2022, yakni ketika ia mengakhiri musim di peringkat ketiga

Ducati Lenovo Team menghadapi musim 2024 dengan semangat dan motivasi tinggi. Pasalnya, mereka bakal memulai musim sebagai juara dunia bertahan.

Mereka akan mengusung motor spek pabrikan terbaru, Desmosedici GP24.

Musim ini mereka pun mengusung livery atau corak baru.

Masih didominasi warna merah khas Ducati, ada beberapa grafis baru yang diterapkan di bagian samping fairing motor, begitu juga pada bagian depan fairing tepat di tempat nomor balap tertera.

General Manajer Ducati Lenovo Team, Gigi Dall'igna pun menjelaskan filosofi di balik terciptanya Desmosedici GP24.

Disampaikan oleh pria yang sempat menjadi incaran tim Honda Racing Corporation (HRC) ini, Desmosedici GP24 diciptakan menggunakan hati.

"Motor kami indah karena mengandung hati, semangat, dan upaya dari semua orang yang berkorban banyak di rumah untuk menyediakan motor yang kuat dan andal bagi para pembalap kami," kata Dall'Igna, seperti yang dikutip dari laman Speedweek.

"Di Sepang kami juga akan membawa fairing yang secara visual sangat berbeda dengan yang kami gunakan dalam beberapa tahun terakhir."

"Kemudian akan ada penilaian dari pembalap," tambahnya, juga menyoroti aspek teknis lain dari Desmosedici baru.

Setelah berhasil merengkuh dua kali juara dunia MotoGP dalam dua musim berturut-turut.

CEO Ducati Claudio Domenicali juga memperingatkan ambisi pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale itu.

Dia mengatakan mereka harus mengulangi hasil yang sama pada tahun ini demi meningkatkan nilai.

"Jika kami mampu mengulangi hasil tahun ini, nilainya akan berlipat ganda karena para pesaing kami memiliki sejumlah keunggulan," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Giri)

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha

Tag:  #livery #motor #ducati #motogp #2024 #kuda #besi #pecco #bagnaia #enea #bastianini #lebih #merah #menyala

KOMENTAR