Bobotoh Nilai Penampilan Persib di Dua Laga Awal BRI Liga 1 ''Kurang Oke'', Mungkin Faktor Ini Jadi Penyebabnya
Persib Bandung dipaksa berbagi poin oleh Dewa United, ini kata dua pelatih. (Instagram/@dewaaunitedfc)
16:54
21 Agustus 2024

Bobotoh Nilai Penampilan Persib di Dua Laga Awal BRI Liga 1 ''Kurang Oke'', Mungkin Faktor Ini Jadi Penyebabnya

Persib Bandung sudah melakoni dua pertandingan di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025, dari dua laga tersebut skuat Maung Bandung mengoleksi empat poin.

Empat poin tersebut didapat usai menaklukkan PSBS Biak dengan skor 4-1, pada pertandingan perdana BRI Liga 1 2024/2025. Kemudian, bermain imbang dengan tuan rumah Dewa United 2-2.

Penampilan Persib pada dua pertandingan awal kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 mendapatkan penilaian positif dari Bobotoh, salah satu dari Viking Lembang, Kukuh Wiguna.

Menurutnya, penampilan Persib pada pertandingan perdana sudah bagus, namun saat laga kedua dia menilai ada penurunan dari penampilan skuat Maung Bandung.

Baca Juga: BRI Liga 1: Lokolingoy Berambisi Cetak Gol, Arema FC Bakal Akhiri Paceklik?

"Kalau saya melihat di dua pertandingan awal Persib, saya lihat di pertandingan kedua ini ada sedikit penurunan ya, di mana dibandingkan laga pertama," ucap Kukuh kepada Suara.com.

Namun, Kukuh menyadari ada beberapa faktor yang membuat performa Persib berbeda antara pertandingan perdana dan kedua BRI Liga 1 2024/2025, salah satunya yakni status kandang dan tandang.

Gelandang serang Persib Bandung asal Cape Verde, Mailson Lima Duarte Lopes. [Dok. Persib]Gelandang serang Persib Bandung asal Cape Verde, Mailson Lima Duarte Lopes. [Dok. Persib]

Selain itu, secara kualitas lawan perdana dan kedua berbeda. Saat laga perdana skuat Maung Bandung menghadapi tim promosi PSBS Biak, kemudian selanjutnya Dewa United yang memiliki banyak pemain berkualitas.

"Tapi mungkin ada faktor kandang tandang, juga kualitas lawan kalau pertama PSBS yang merupakan pendatang baru dari Liga 2," ungkapnya.

"Walaupun Dewa United tim baru, tapi keuangan mereka sehat, sehingga kualitas rekrutan pemainnya yang berkualitas. Saya rasa pemain berkualitas tersebut memiliki pengaruh untuk dewa United," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Mereka yang Menonjol di Pekan Kedua BRI Liga 1: Ada Messi Kelok 9

Hasil imbang yang didapat saat menghadapi Dewa United menurut Kukuh cukup bagus, pasalnya laga tersebut masih awal musim dan tim Persib masih berproses.

"Dengan tim kemarin gak kalah saja sudah bagus, kemarin kecolongan golnya, kita sudah unggul dulu, penampilan Persib gak terlalu jelek namanya juga awal," jelasnya.

Berkaca dari musim lalu, Kukuh merasa optimis penampilan Persib akan terus meningkat dan bisa mempertahankan gelar juara di kompetisi BRI Liga 1.

"Karena lihat musim kemarin saat Bojan menukangi Persib pertandingan satu kedua gak begitu terlihat ritme permainan seperti apa, sekarang saya berharap kejutan-kejutan kedepan Bojan juga pasti ingin menampilkan permainan terbaik dari racikannya," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bobotoh #nilai #penampilan #persib #laga #awal #liga #kurang #mungkin #faktor #jadi #penyebabnya

KOMENTAR